Deru Gandeng Giri, Deklarasikan Relawan Sumsel Dukung Jokowi – Ma’ruf Amin

PALEMBANG | Koranrakyat.co.id — Meski sempat menjadi rival politik di kancah Pemilihan Gubernur Sumsel Juli lalu, Giri Ramandha tetap menjadi sahabat yang baik bagi Herman Deru, yang menjadi gubernur terpilih. Terbukti, keduanya terlihat akrab ketika bertemu sekitar pukul 11:00 Wib, Jumat (7/9/2018).

Jokowi dan Herman Deru – pada Pilpres 2014 lalu. (f/ist)

Pertemuan berlangsung di kediaman Herman Deru di Kawasan Sekip Ujung Palembang. Sebelumnya Herman Deru, memang sengaja mengundang mantan Ketua DPRD Sumsel dari PDIP itu, untuk membicarakan persiapan deklarasi Relawan Sumsel untuk Capres – Cawapres, Joko Widodo dan KH. Ma’ruf Amin.

Keduanya kemudian bersama-sama melaksanakan Sholat Jumat di masjid di Sekip Bendung dan makan siang bersama di hotel di Sekip. Pertemuan kedua tokoh ini Sontak menjadi viral, foto pertemuan kedua tokoh Sumsel itu pun menuebar di media sosial (Medsos).

Giri yang ditemui wartawan usai pertemuannya dengan Deru, mekgakui kedatangannya itu karena dirinya diajak untuk membicarakan relawan Capres-Cawapres Jokowi-Ma’ruf Amin.

“Pak Herman Deru hari Minggu akan mendeklarasikan Relawan Sumsel Bersatu untuk Jokowi-Ma’ruf Amin,” ujar Giri yang Ketua Dewan Pimpinan daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Sumsel itu.

“Pak Herman Deru mengajak ketemuan membicarakan hal tersebut. Membicarakan deklarasi relawan bentukan Pak Herman Deru untuk Jokowi,” katanya.

Karena Kedakatan

Mengenai dukungan terhadap pasangan Jokowi – Mak’ruf Amin, Sebelumnya Herman Deru menegaskan dukungan politik tersebut bukan karena ia berhasil memenangkan Pilgub. Tetapi, karena faktor kedekatan yang telah lama terjalin dengan Jokowi. Bermula dari saat ia menjadi tim pemenangan Jokowi-JK untuk wilayah Sumatera Selatan di Pilpres 2014.

“2014 saya jadi Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) Sumsel untuk pemenangan Jokowi,” kata Herman Deru dalam jumpa pers di Restoran Pulau Dua, Senayan, Jakarta Selatan, Juli lalu.

Alasan lain Herman mendukung Jokowi dua periode adalah gaya kepemimpinan yang merakyat. Hal itu terlihat saat Jokowi gencar membangun infrastuktur di seluruh Indonesia, khususnya di Sumsel.

“Ada lima ruas tol yang dibangun di Sumatera Selatan. Paliandra, Terbanggi Besar-Pematang Panggang. Jadi kerja nyata dari Jokowi sangat dirasakan masyarakat Sumsel,” ujarnya.

Ia mengungkapkan banyak program pemerintah daerah Sumsel yang harus disinergikan dengan program pemerintah pusat. Karena itu, ia dan Mawardi Yahya sepakat mendukung Jokowi dua periode agar pembangunan berkesinambungan.

“Satu juta hektar lahan butuh segera dibangunkan pabrik ban. Maka petani tidak jauh untuk membawa hasil taninya. Dan Jokowi akan mewujudkan itu. Tentu masyarakat Sumsel akan senang,” ucapnya. “Tidak ada pilihan kecuali mendukung Jokowi dua periode,” tekan Herman Deru. (red)

foto: sumselsatu.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *