19 Juli 2024

Ketua PWI Sumsel Kurnaidi ST “Sanjoi” Pengurus PWI Ogan Ilir

Indralaya,KoranRakyat.co.id —Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Ogan Ilir menerima kunjungan kerja ketua dan pengurus PWI Sumatera Selatan.

Kunjungan yang diadakan di sekretariat PWI Ogan Ilir di Indralaya sebagaimana rilis yang dikirim ke redaksi KoranRakyat.co.id, itu juga menghadirkan Dinas Kominfo dan Persandian Kabupaten Ogan Ilir.

Ketua PWI Ogan Ilir, Fredi Kurniawan mengucapkan terima kasih atas atensi dari PWI Sumatera Selatan serta Dinas Kominfo dan Persandian Ogan Ilir.

“Pada Konferprov lalu saya berpesan kepada Kuyung Kurniadi agar senantiasa memperhatikan kami. Dan sekarang beliau benar-benar datang ke PWI Ogan Ilir. Kami ucapkan terima kasih,” ucap Fredi saat memberikan sambutan, Kamis (27/6/2024).

Fredi mengungkapkan bahwa program-program PWI Ogan Ilir terus dilaksanakan, diantaranya dengan dukungan Pemkab Ogan Ilir melalui Dinas Kominfo dan Persandian.

Program-program diantaranya Uji Kompetensi Wartawan (UKW), pelatihan jurnalistik dan yang terdekat adalah studi tiru ke Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

“Insya Allah pada hari Minggu ini, PWI dengan didampingi Dinas Kominfo Ogan Ilir melaksanakan studi tiru. Kegiatan diawali dengan kunjungan ke PWI Pusat dan selanjutnya ke PWI Yogyakarta,” jelas Fredi.

Hal ini disebut Fredi sebagai bukti bahwa sinergi pers dan pemerintah daerah di Ogan Ilir terjalin dengan baik.

Kedepan, sinergi ini akan terus ditingkatkan, khususnya guna mendukung program pembangunan daerah Kabupaten Ogan Ilir.

“Alhamdulillah, dukungan pemerintah daerah di bawah pimpinan Bapak Bupati Panca Wijaya Akbar sangat besar. PWI Ogan Ilir selanjutnya mohon petunjuk dan arahan dari Ketua PWI Sumsel,” ucap Fredi.

Ketua PWI Sumatera Selatan, Kurniadi menyampaikan bahwa kunjungan dirinya dan pengurus organisasi wartawan tersebut untuk bersilaturahim.

Tujuan lainnya ialah memantau langsung keaktifan wartawan PWI di daerah kabupaten dan kota di Sumatera Selatan.

“Kami juga ngin menyampaikan program kerja PWI Sumsel kepada pemerintah daerah setempat. Di samping menyerap aspirasi wartawan,” ujar Kuyung Kur, sapaan akrabnya.

Kurniadi pun mengapresiasi sinergitas yang terjalin antara Pemkab dan PWI Ogan Ilir sehingga ke depannya dapat saling berkoordinasi terkait publikasi.

Kepada para anggota dan pengurus PWI Ogan Ilir, Kurniadi berpesan agar selalu meningkatkan kemampuan, salah satunya dengan mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW).

“Wartawan yang kompetensinya teruji, punya integritas, menjunjung tinggi profesionalitas, pasti dihargai oleh pemangku kepentingan dan masyarakat luas. Dan hubungan dengan pemerintah daerah akan selalu terpelihara baik,” ucap Kurnaidi.

Kepala Dinas Kominfo dan Persandian Kabupaten Ogan Ilir, Ferdian Riza mengatakan bahwa Bupati Panca Wijaya Akbar menginstruksikan agar sinergi dengan media harus terus ditingkatkan.

“Memang anggaran terbatas, namun jangan menjadi masalah. Pemkab Ogan Ilir diwakili Kominfo telah menyepakati kerjasama dengan PWI,” kata Ferdian.

Ferdian melanjutkan, Pemkab Ogan Ilir terus mengakselerasi pembangunan dan hal tersebut perlu publikasi media agar tersampaikan kepada masyarakat.

Diakui pria berkacamata ini, peran media sangat besar dalam mendukung program pembangunan pemerintah daerah, termasuk di Ogan Ilir.

“Maka kerjasama yang kami jalin dengan PWI, Insya Allah akan membawa dampak bagi kemaslahatan bersama. Pemkab mendukung kegiatan media dan sebaliknya publikasi program pembangunan akan menjadi optimal,” jelasnya. (*/Sar)