19 Juli 2024

Bupati Panca, Sayadi, Hendra, Ferdian, Ruslan dan Sunarto Raih Penghargaan Sahabat dan Mitra PWI Sumsel.

PALEMBANG|KoranRakyat co. Id – Perhatian Bupati Ogan Ilir (OI), Panca Wijaya Akbar SH kepada insan pers, khususnya kepada anggota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) di Bumi Caram Seguguk, mendapat apresiasi dari Pengurus PWI Sumsel. Pada puncak peringatan Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2024 Provinsi Sumsel, di Griya Agung Palembang, Senin 10 Juni 2024 lalu, Bupati Panca Wijaya Akbar menerima penghargaan kategori Sahabat PWI.

Sementara penghargaan kategori Mitra PWI diterima 5 Kepala OPD OI, yakni Sayadi, S.Sos, M.Si (Kadin Dikbud), Ferdian Riza Yuda (Kadin Kominfo), Hendra Kudeta, SKM (Kadinkes), Ruslan, ST, MT (Kadin PUPR), serta Sunarto (Kadin PBK dan Penyelamatan).

Penghargaan berbentuk sertifikat tersebut diberikan oleh Ketua PWI Sumsel, Kurniadi, ST didampingi Sekjen PWI Pusat, dan Ketua Panpel HPN, Sarono P Sasmito.

Menurut Kurniadi, peringatan HPN tingkat Sumsel digelar 1-10 Juni dengan aneka kegiatan. Dan puncaknya pada tanggal 10 Juni 2024, sekaligus pemberian penghargaan kepada para tokoh publik se- Sumsel yang telah berjasa kepada PWI selama ini.
HPN ini dihadiri Pj Gubernur Sumsel, Dr H Agus Fatoni, Ketua DPRD Sumsel, Hj RA Anita Noeringhati, serta sejumlah kepala daerah di Sumsel.

Pada kesempatan tersebut Bupati Panca Wijaya Akbar diwakili Staf Ahli, Dr Johannes. Sementara Kepala OPD yang hadir langsung, yakni Sayadi dan Hendra Kudeta.

Sementara menurut Ketua PWI OI, Fredi Kurniawan, pihaknya yang mengajukan Bupati Panca Wijaya Akbar, untuk menjadi salah satu tokoh publik yang mendapatkan penghargaan tersebut, karena dinilai telah memiliki peran dan kepedulian kepada PWI Ogan Ilir selama ini.

“Meski belum genap setahun saya menjabat, segala kegiatan kami di PWI mendapat suport penuh dari pak bupati, terdekat kami akan melakukan study tour ke PWI Pusat dan PWI Yogyakarta. Ini sebuah pencapaian dari PWI Ogan Ilir karena mendapat perhatian khusus dari Bupati Ogan Ilir,” tambah Fredi.

Sebelumnya juga kata Fredi pihaknya telah diberangkatkan ke Kota Bandung menghadiri Kongres PWI Pusat. Kegiatan tersebut memberikan dampak yang positif bagi tumbuh kembang PWI Ogan Ilir ke depan, tukasnya.

“Insya Allah kegiatan HPN Sumsel ini memberikan dampak positif bagi kami PWI di daerah. Penghargaan ini bukanlah tujuan utama, namun point yang terpenting bahwa PWI di daerah mulai mendapat perhatian dari PWI Sumsel. Keberadaan kami dan orang-orang yang telah mendukung tumbuh kembang kami diketahui PWI Sumsel dan PWI Pusat, itu yang penting,” ucapnya.

Ketua PWI OI itu juga berharap, hal ini menjadi cikal bakal bagi berjayanya PWI di Sumsel selama lima tahun kedepan atau bahkan 10 tahun kedepan selaras menyongsong Indonesia Emas yang digaungkan pemerintah pusat.

“PWI memiliki peran yang sentral di Republik ini, dukungan dari semua pihak harus dilakukan baik pemerintah maupun masyarakat, sehingga PWI benar-benar dapat bermanfaat sesuai dengan cita-cita awal didirikannya PWI untuk membantu bangsa dan negara ini.

“Semoga peringatan HPN ini menjadi momentum bagi kami dan semua pemangku kebijakan bahwa PWI harus didukung dan didorong agar bisa bekerja secara maksimal dan profesional,” tukas Fredi.

Selain Bupati Ogan Ilir, beberapa Kepala OPD Pemkab Ogan Ilir juga mendapat penghargaan dalam Kategori Mitra PWI diantaranya Kepala Dinas Pendidikan, Sayadi, S. Sos, MSi, Kepala Diskominfo Ferdian Riza Yudha, MSi, Kepala Dinkes, Hendra Kudeta SKM, Kepala Dinas Damkar dan Penyelamatan, Sunarto, MSi, serta Kepala Dinas PUPR OI, Ruslan, MT. (ica)