16 Juni 2024

Bupati Sambut Baik PALI Jadi Tuan Rumah STQH 2025

TALANG UBI PENDOPO|KoranRakyat co.id – BUPATI Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Dr Ir H Heri Amalindo, MM memberikan respon positif atas harapan Pengurus LPTQ Sumsel, agar Kabupaten PALI dapat menjadi tuan rumah STQH Tingkat Provinsi Sumatera Selatan tahun 2025.

Respon positif tersebut disampaikan Heri Amalindo ketika menerima audiensi Ketua Harian LPTQ Sumsel, Drs KH Mudrik Qori dan rombongan, di Guest House Pemkab PALI, di Talang Ubi Pendopo, Rabu 29 Mei 2024. Mudrik Qori didampingi Sekretaris LPTQ, KH Agus Jaya, Lc, M.Hum, serta Ust Eko Arisandi dan Ust Sunbahar.

“Bupati Heri Amalindo datang langsung ke Guest House, dan diskusi panjang lebar selama dua jam dengan rombongan LPTQ Sumsel. Dan alhamdulillah dengan senang hati menyatakan PALI siap menjadi tuan rumah, ” ujar H Agus Jaya, Sekretaris LPTQ Sumsel, yang hadir dalam pertemuan tersebut.

Selesai bertemu Bupati Heri Amalindo, pertemuan dilanjutkan dengan rapat bersama Wabup, H Soemarjono dan staf lainnya. Pertemuan tersebut membahas teknis STQH, termasuk gambaran pembagian pembiayaan dan tugas-tugas lainnya.

Menurut Wabup PALI yang masih cukup energik kendati sudah berusia 79 tahun, bila PALI memang resmi ditunjuk oleh Gubernur Sumsel sebagai tuan rumah, maka harus dipersiapkan dengan serius, dan acaranya harus megah.

Apalagi STQH/MTQ, merupakan syiar Alquran dan syiar Islam, karenanya harus disiapkan dengan sungguh-sungguh, tidak boleh kalah dari acara-acara lainnya, ujar Wabup.

Apalagi kegiatan STQH ini, juga dapat bermanfaat bagi-bagi usaha ekonomi rakyat, pengembangan UMKM, serta menjadi motivasi bagi masyarakat untuk membaca Alquran dan menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari.

Sudah saatnya PALI untuk menjadi pusat kegiatan level provinsi. Namun Wabup minta dilakukan bimbingan terhadap kader-kader PALI, sehingga dapat menggelar acara ini dengan sukses.

Hadir pada pertemuan tersebut antara lain Asisten I Sekda PALI, Kepala OPD lainnya, Kabag Kesra, Usmanto, Ketua Harian LPTQ PALI, Ust H Herdiyanto, serta Sekretaris LPTQ PALI, ust Ayubi. (ica)