16 Juni 2024

Pembangunan Tribun Mini Sri Serindit Bukti SKK MIGAS Selalu Hadir di Natuna

KR Natuna- Medco E&P Natuna Ltd. (Medco E&P) dan Harbour Energy/Premier Oil Tuna B.V., bersama SKK Migas Sumatera Bagian Utara (Sumbagut) resmi menyerahkan Tribun Mini Sri Serindit kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Natuna, Kepulauan Riau (Kepri).

“Satu persatu program pengembangan masyarakat dari industri hulu migas hadir di ibu Kota Natuna yakni Ranai,” ungkap Kholison.

SKK Migas sangat puas dan bangga dengan kegiatan sosial kemasyarakatan yang sudah berjalan di Natuna, pembangunan tribun mini  menjadi bukti yang kesekian kalinya SKK MIGAS hadir di Natuna  Terlebih, Pemkab Natuna langsung memprakarsai dan mengawal pembangunannya.

Selain itu ada juga pembangunan infrastruktur di setiap wilayah operasi migas yang berjalan dengan baik.

Lanjut Kholison, pembangunan Tribun mini lapangan bola Sri Serindit merupakan cita-cita bersama SKK Migas, Medco E&P Natuna LTD dan Pemkab Natuna.

“Hari ini kita wujudkan dan kita serahkan kepada Pemkab Natuna untuk Pemkab gunakan,” ungkap Kepala Departemen Pormalitas dan Komunikasi SKK Migas Sumatera Bagan Utara Yanin Kholison

“Kepala perwakilan SKK Migas Sumbagut Bapak Rahmat Riki Firdaus menitipkan salam kepada keluarga besar Pemkab Natuna dan masyarakat Natuna. Perlahan tapi pasti lanjutan pembangunan kegiatan pengembangan masyarakat bisa kita lakukan bersama,” sambung Kholison

Bupati Natuna Wan Siswandi dan Wakilnya Rodhial Huda secara langsung menerima tribun tersebut di lapangan bola kaki Sri Serindit, Ranai.

Pengguntingan pita juga menandakan tribun itu siap menampung para penonton di lapangan tersebut.

Bupati Natuna Wan Siswandi mengucap syukur atas rampungnya tribun tersebut dan dapat pihaknya manfaatkan.

“Ini sudah kita rencanakan dan kita bicarakan. Hari ini kita laksanakan. Pembangunan tribun ini merupakan nikmat dan rezki yang harus kita syukuri,” katanya.

“Dengan kita mensyukuri nikmat itu, mudah mudahan tahun depan akan bangun lagi. Semoga SKK Migas bisa membantu Pemkab Natuna untuk terus membangun demi kepentingan masyarakat,” tambah Wan Siswandi.

Proyek Tribun mini tahap pertama lapangan sepak bola Srindit ini  dibiayai melalui dana Corporate Social Responsibility (CSR) dari SKK Migas ini menelan biaya sebesar Rp1,2 miliar rupiah.

Bupati Natuna, Wan Siswandi, mengungkapkan pentingnya lapangan Sri Serindit bagi perkembangan kota Ranai.

“Dulu, setiap ada keramaian, baik pentas seni, hiburan band, maupun event olahraga, selalu dilaksanakan di lapangan Sri Serindit. Ini karena lapangan ini berada di tengah-tengah kota dan menjadi satu-satunya lokasi yang cocok untuk kegiatan kemasyarakatan,” jelas Wan Siswandi

Tribun Mini tahap pertama berkapasitas 250 penonton, tribun mini ini diharapkan tidak hanya memperindah lapangan tetapi juga meningkatkan fungsi lapangan sebagai pusat kegiatan masyarakat.

Pemkab Natuna berencana juga akan mengembangkan tribun mini lainnya di sisi barat lapangan dengan anggaran sebesar Rp1,5 miliar rupiah.

Inisiatif ini diharapkan dapat memberikan dukungan yang lebih besar lagi bagi para atlet lokal, khususnya para pemain sepak bola, serta memperindah kota Ranai.

Kadispora Natuna Hikmatul Arief

Rencana pemasangan lampu di sekitar lapangan juga telah disusun. Hal ini bertujuan untuk memungkinkan kegiatan bermain bola di malam hari, yang diharapkan dapat menghidupkan suasana kehidupan malam di kota.

Pembangunan tribun mini tahap kedua yang usulkan pembangunannya  dikhususkan untuk penonton VIP lokasinya rencana  sebelah barat.

“Tahap kedua kita usulkan pembangunan tribun di sebelah barat dan saat ini masih dalam tahap pembebasan penambahan lahan baru sedikit,” jelas Hikmatul Arif Kadispora Natuna menjawab pewarta.

Dengan adanya pembungan tribun mini tersebut akan memberikan kenyamanan bagi penonton saat menyaksikan pertandingan sepak bola di lapangan tersebut kedepan .

(RED)