19 Juli 2024

Pemprov Kepri Fasilitasi 31 Ribu Nelayan Terima BPJS Ketenagakerjaan

Pemprov Kepri Fasilitasi 31 Ribu Nelayan Terima BPJS Ketenagakerjaan

Selasa, 21 Mei 2024 /Adv

KEPRI l Koranrakyat.com – Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau akan kembali membagikan fasilitas BPJS Ketenagakerjaan kepada 31ribu nelayan di tahun ini, hal itu disampaikan langsung oleh Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Prov Kepri, Said Sudrajad pada akhir April 2024 lalu.

“Tahun ini kita (Pemprov Kepri red) akan bayarkan, pak Gubernur minta 31 ribu nelayan. Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian Gubernur Ansar Ahmad terhadap nelayan,” ucap Said menyampaikan.

Said menambahkan, pemberian fasilitas BPJS Ketenagakerjaan ini akan membuat nelayan semakin semangat melaut karena dilindungi dengan BPJS Ketenagakerjaan dan ini akan dapat membuat nelayan lebih tenang saat pergi melaut.

Sejak tahun 2022, sebanyak 64 ribu nelayan telah menerima BPJS Ketenagakerjaan, tidak hanya di tanggung Pemprov Kepri, premi 64 ribu nelayan itu turut dibayarkan ke kabupaten/kota dan pelaku usaha perikanan.

“Dari tahun 2022-2024 ini sudah 64 ribu lebih yang kita berikan bantuan BPJS Ketenagakerjaan,” ujarnya.

Pada kesempatan lain Gubernur Kepri Ansar Ahmad menyampaikan, selain BPJS Ketenagakerjaan, Pemprov Kepri juga memiliki sejumlah program kegiatan yang menjadi prioritas pada tahun 2024.

Program dan kegiatan itu seperti pembangunan Rumah Singgah di Jakarta, Subsidi UMKM, Bantuan Rumah Ibadah, Pengiriman Muballigh, Pembangunan BTS dan Program Kepri Terang.

“Seluruh program ini adalah ikhtiar kami untuk membawa Kepri ke tingkat yang lebih baik dan memastikan seluruh masyarakat Kepri bisa merasakan hasil kerja keras kami semua,” tutupnya.