16 Juni 2024

Malam Hiburan HUT Lahat, Ribuan Warga Antusias Saksikan Band Radja dan Jarwo Kwat

LAHAT | Koranrkayat.co.id – Masyarakat Lahat tumpah ruah di depan panggung hiburan HUT Kabupaten Lahat ke 155, perayaan ke XXVI, Sabtu malam, (18/5/2024) di lapangan Eks MTQ. Mereka yang datang dari berbagai penjuru, antusias menyaksikan penampilan Group Band Raja. Serta aksi komedian, Jarwo Kwat dan Udin Nga Nga.

Acara ini dihadiri Pj Bupati Lahat Muhammad Farid SSTP bersama Forkompimda Lahat. Hiburan rakyat sengaja digelar selain untuk menghibur juga untuk menyatukan warga dalam semangat “Bersama Membangun Lahat Berfaedah dan Bermartabat”, sesuai tema yang diusung.

Dalam sambutannya Muhammad Farid menyampaikan kepada seluruh masyarakat kabupaten Lahat  untuk memeriahkan HUT Lahat ini dengan tertib dan menjaga kebersamaan. Kegiatan ini dilakukan pemerintah Lahat untuk semata-mata untuk menghibur masyarakat Kabupaten Lahat.

Dikatakan Kabupaten Lahat juga kaya dengan ragam budaya. ”Kami juga tidak lupa mengucapkan terimakasih kepada Pak Jarwo dan rombongan selaku ketua Faski turut menghibur. Kita merupakan Kota Pelajar dan Kota Raja, untuk itu mari kita bersama untuk menjaga dan mendukung Pemerintah Kabupaten Lahat,” ucapnya.

Diharapkan dengan hiburan yang menggembirakan ini, semangat kebersamaan akan terus berkobar. ”Semoga, Lahat terus maju sebagai kota yang berfaedah dan bermartabat,” ujar Farid menambahkan.

Dalam suasana cuaca yang cerah, Band Raja, dengan musiknya yang enerjik, berhasil memeriahkan suasana dan membuat semua orang berdendang dan menari bersama. Selain itu, aksi komedi dari Jarwo Kwat dan Udin Nga Nga juga turut menjadi sorotan utama dengan lawakan-lawakan khas mereka yang mengundang tawa.

Nana, salah satu pengunjung mengaku sengaja datang dari jauh-jauh untuk melihat artis-artis ibukota di pesta rakyat ini. “Kami naik motor dan desa yang lupayan jauh dari sini. Senang bisa nonton langsung hiburan malam Minggu ini,” ujarnya. (ana)