20 Mei 2024

Serah Terima Pimpinan Tinggi, Kakanwil Ilham: Mari Tingkatkan Kinerja Kemenkum 

Palembang,KoranRakyat.co.id — Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan, Dr. Ilham Djaya mengucapkan selamat kepada pimpinan tinggi Kementerian Hukum dan HAM yang baru saja dilantik oleh Menteri Hukum dan HAM RI, Yasonna H. Laoly, Jumat (5/4) pagi di Graha Pengayoman, Jakarta.

“Selamat kepada Saudara-saudara yang baru saja dilantik. Mutasi dan Promosi adalah hal biasa dalam perjalanan karir seorang pegawai negeri, karena melalui mutasi, diharapkan adanya penyegaran dalam pelaksanaan tugas dan fungsi, yang muara akhirnya adalah peningkatan kapasitas organisasi,” ujar Ilham ketika menyaksikan prosesi pelantikan tersebut secara virtual.

Mereka yang dilantik adalah Irjen Pol. Dr. Reynhard Silitonga, yang sebelumnya adalah Direktur Jenderal Pemasyarakatan, kini menjabat sebagai Inspektur Jenderal.

Posisinya menggantikan Ir. Razilu yang kini menjadi Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Hukum dan HAM menggantikan Iwan Kurniawan yang beralih tugas menjadi Asesor Sumber Daya Manusia Aparatur Ahli Utama.

ist

Selanjutnya, ada Kepala Kantor Wilayah DKI Jakarta yang dipromosi menjadi Staf Ahli Bidang Politik dan Keamanan, serta Sekretaris Ditjen Kekayaan Intelektual yang promosi menjadi Staf Ahli Bidang Hubungan Antar Lembaga.

“Tercatat ada 18 nama yang terdiri dari Pimpinan Tinggi Pratama dan Pimpinan Tinggi Madya dalam Surat Keputusan yang ditandatangani oleh Menteri Hukum dan HAM RI yang mengalami mutasi dan promosi,” lanjut Ilham.

Mantan Kepala Lapas Merah Mata itu menjelaskan, bahwa 2 (dua) jabatan strategis yang dilantik, yakni Dirjen Pemasyarakatan dan Inspektur Jenderal adalah core manajerial di tubuh Kementerian Hukum dan HAM.

ist

“Semoga Bapak Reynhard selaku Irjen yang baru dapat memperbaiki kompetensi auditor sehingga mampu meningkatkan kuailtas hasil audit, reviu, dan evaluasi demi kemajuan Kemenkumham. Sementara Bapak Razilu selaku Kepala BPSDM yang baru agar dapat mempercepat pembangunan SDM Hukum dan HAM yang SMART dan unggul di era globalisasi saat ini,” tegas Ilham.

Turut hadir mendampingi Kakanwil, Kepala Divisi Administrasi, Rahmi Widhiyanti, Kepala Divisi Pemasyarakatan, Mulyadi, dan Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Ika Ahyani Kurniawati.(*/Sar)