20 Mei 2024

Tim Safari Ramadan Pemkab Muara Enim Hadiri Peringatan Nuzulul Quran di Desa Kuripan

MUARA ENIM | Koranrakyat.co.id – Tim Safari Ramadan Pemerintah Kabupaten Muara Enim yang dipimpin Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik, H. Irawan Supmidi, S.Pd., S.Mn., M.M., kembali melanjutkan agenda kunjungan Safari Ramadan 1445 Hijriah Tahun 2024 di Desa Kuripan Kecamatan Empat Petulai Dangku, Selasa (2/4/2024).

Bersamaan dengan itu juga, Staf Ahli yang hadir didampingi sejumlah kepala perangkat daerah terkait lainnya ini melaksanakan peringatan Nuzulul Quran bersama para jemaah salat isya dan tarawih Masjid Al-Falah.

Dalam sambutannya Staf Ahli mengucapkan terima kasih dan rasa syukurnya dapat bertemu sekaligus bersilaturahmi bersama seluruh masyarakat di Kecamatan Empat Petulai Dangku dan khususnya warga Desa Kuripan.

Dirinya menjelaskan bahwa agenda Safari Ramadan yang digelar rutin setiap tahunnya ini merupakan salah satu program pemerintah daerah yang bertujuan menyerap aspirasi, informasi maupun keluhan masyarakat secara langsung terhadap kemajuan pembangunan daerah.

Lebih lanjut Staf Ahli mengajak pada malam ke-22 bulan suci Ramadan ini untuk senantiasa semakin mempertebal ketaqwaan dan meningkatkan keimanan dengan memperbanyak amalan-amalan yang baik dibulan yang penuh rahmat ini.

Selain itu pada safari yang bersama dengan peringatan malam Nuzulul Quran ini pula Staf Ahli berharap dapat dijadikan sebagai momentum agar umat Islam selalu menjadikan Quran sebagai pedoman hidup serta menumbuhkan rasa cinta dalam diri kepada Allah SWT dan seluruh ciptaannya. (T.Tamba)