25 April 2024

Kemenkumham Sumsel Hadirkan Orangtua Anak Binaan LPKA Saat Buka Bersama

PALEMBANG | Populinews.com – Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas l A Kota Palembang, Sumatera Selatan menghadirkan para orang tua untuk mengobati kerinduan anak binaan saat bulan suci Ramadan dengan menggelar acara buka puasa bersama.

Kegiatan tersebut juga menggandeng asosiasi pengusaha kue dan kuliner (ASPENKU) Sumatera Selatan dan dibuka oleh Kepala LPKA Kelas l A Palembang Kemenkumham Sumsel, Tetra Destorie di Palembang, Kamis.

“Momentum buka bersama ini merupakan sesuatu kegiatan yang sangat positif bisa mengobati kerinduan para anak binaan,” kata Tetra

Ia menambahkan para orang tua dipersilahkan membawa makanan sendiri dan memasakkan makanan kesukaan anak-anaknya untuk mengobati kerinduan para anak-anak.

Ketua ASPENKU Sumsel Bunda Rayya mengatakan pihaknya merasa beruntung mendapatkan kesempatan bertemu dan sedikit menghibur anak-anak yang ada di LPKA Kelas l Palembang.

Melihat semangat dari anak-anak ia berupaya memberikan pelatihan pengusaha mulai dari pengusaha kue hingga kerajinan tangan dan juga akan menggandeng Dinas Ketenagakerjaan Kota Palembang untuk mewujudkan rencana tersebut.

Kakanwil Kemenkumham Sumsel, Dr. Ilham Djaya mengatakan kehadiran orang tua para Andikpas diharapkan dapat meningkatkan semangat ibadah bagi para Andikpas.

Ilham juga berteriakasih kepada pengurus ASPENKU, Ilham menyebut Kepedulian sejumlah stakeholder terhadap Andik LPKA merupakan hal yang mulia ditengah perasaan gundah karena harus melaksanakan ibadah puasa tanpa dekat dengan keluarga mereka.

Ia juga berharap momen ini dapat menguatkan rasa persaudaraan dan kecintaan serta semangat belajar dan beribadah bagi para anak binaan.

Sementara itu para orang tua dalam kesempatan tersebut bercengkrama dengan anak-anaknya dan sekadar berbincang-bincang sambil tersenyum dan tertawa dalam suasana momentum Ramadhan kali ini. (hms)