16 Juni 2024

Kakanwil Kemenkumham Sumsel Apresiasi Penyelenggaraan Rakor Capaian Kinerja

Palembang, KoranRakyat.co.id–.  dan Pendampingan Penyusunan Standar Pelayanan Satuan Kerja di Lingkungan Kantor Wilayah Kemenkumham Sumatera Selatan.

Kakanwil Dr Ilham Djaya, Jumat (23/2) mengapresiasi kegiatan rakor yang telah terselenggara dengan sukses  di Ballroom Hotel The Alts.

Selain mendukung pencapaian para Kepala UPT dan Pejabat Struktural Kantor Wilayah sepanjang tahun lalu, Ia menyampaikan terima kasih kepada seluruh peserta yang telah mengikuti seluruh rangkaian evaluasi kinerja dengan penuh komitmen sampai dengan penutupan.

Kegiatan ini menurut Dr. Ilham Djaya dapat menjadi modal untuk para kasatker meningkatkan kemampuan kerjanya, khusunya dalam menyampaikan gagasan melalui presentasi dan FGD, disamping untuk mengukur evuasi kinerja.

Lebih lanjut Ilham Djaya menyampaikan, dari hasil evaluasi kinerja yang telah dilakukan, nilai rata-rata kinerja satuan kerja/UPT memperoleh capaian kinerja diatas 80  persen yang artinya Sudah baik.

Akan tetapi kakanwil mengingatkan bahwa hal itu masih perlu ditingkatkan untuk tahun 2024, sehingga membutuhkan effort yang lebih baik dan konsisten.

Sementara pada tahap assesment dilakukan penilaian untuk menggali potensi serta peta jabatan, dimana para Pimti Pratama Kanwil bertidnan sebagai evaluator.

“Untuk kompetensi para Kepala UPT dan Pejabat Struktural Kantor Wilayah, nilai rata-rata hasil assessment mereka di angka 84 yang artinya sudah layak untuk memperoleh pengembangan karir kea rah yang lebih baik”, tutup Kakanwil Dr. Ilham Djaya. (*/Sar)