15 Juni 2024

Pj Bupati Lahat dan Forkopimda Tinjau Lokasi Banjir di Tiga Kecamatan

LAHAT | Koranrakyat.co.id – Penjabat (Pj) Bupati Lahat Muhammad Farid.S.STP.M.Si, Minggu (28/1/2024) meninjau langsung tiga lokasi bencana banjir di Kecamatan Jarai, Kecamatan Suka Merindu dan Kecamatan Pajar Bulan Kabupaten Lahat.

Ikut mendampingi Dandim 0405/Lahat, Kapolres Lahat, Plh. Sekda Lahat dan jajaran OPD terkait. setiba di lokasi bencana banjir, Muhammad Farid bersama Forkopimda langsung melakukan pemantauan di beberapa titik. .
Sebagaimana terpantau, bencana banjir yang menimpa tiga kecamatan di kabupaten lahat ini akibat debit air yang sangat tinggi. Banjir tidak hanya merendam bagunan pemukiman penduduk, tapi juga menenggelamkan sawah dan ladang yang siap panen.

Pihak terkait belum menghitung berapa gambaran kerugian yang dialami masyarakat. Namun Muhammad Farid berjanji akan memberikan bantuan. ”Pemerintah kabupaten Lahat bersama TNI, Polri secepatnya akan membantu masyarakat yang tertimpah musibah banjir ini,” katanya.

Dalam kunjungan ini, Pj.Bupati Lahat, didampingi Dandim 0405/Lahat dan Kapolres Lahat, menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang tertimpah musibah banjir. ”Insya Allah tiga kecamatan yang tertimpah bencana banjir akan mendapatkan bantuan,” tutupnya. (Sistri)