20 Mei 2024

Pj Bupati Lahat Apresiasi Ajakan BASNAZ Berkolaburasi Entaskan Kemiskinan

LAHAT | Koranrakyat.co.id – Pj Bupati Lahat Muhammad Farid, S,STP. M.Si, menerima kunjungan Pengurus Badan Amil Zakat Nasional (BASNAZ) Kabupaten Lahat, Jumat (19/1/2024) di ruang kerjanya. Dalam pertemuan ini dibahas berbagai program yang perlu dikolabirasikan dengan prpgram Pemkab Lahat.

Dalam pertemuan ini Pj Bupati Muhammad Farid didampingi Asisten I, H. Rudi Tamrin, Kabag Kesra H. Mulus Akbar dan Kabag Hukum Aris T. Sementara dari pengurus BASNAZ dipimpin langsung oleh Ketua KH.Hamdi Arsal, didampingi olen Waka 1 KH. Nasir Syakni, Waka II KH. M. Rusli Mansur, Waka III KH. Khaidir Rusmi, dan Waka IV H. Hasnul Basri.

Pada pertemuan ini dibahas nengenai Kolaborasi Pemkab Lahat dan BASNAZ dalam hal Peningkatan Muzakki khususnya bagi para aparatur ASN Kabupaten Lahat dan juga pemerataan penyaluran/distribusi kepada Mustahik sesuai Asnabnya.

Kolaburasi ini paling tidak bisa membantu pemerintah dalam program pengentasan kemiskinan, peningkatan kelayakan yang bermuara untuk memakmurkan rumah ibadah dan juga dapat mensejahterahkan para Ustadz/ustafzah, Marbot serta pengurus Masjid.

Setelah mendengarkan program yang disampaikan, Pj Bupati Lahat Muhammad Farid mengatakan, pemerintah Kabipaten Lahat sangat merespon positif, kegiatan yang akan dilakukan. Bahkan Pemkab akan support atas segala program Baznas Kolaborasi dengan Pemkab Lahat. (Sistri)