11 Desember 2023

Rahman Tiba Kembali di OI, Setelah Bermotor ke Maumere Sejauh 6.000 Km

SETELAH 25 hari melanglang buana menggunakan sepeda motor dari Kabupaten Ogan Ilir (OI) Sumsel hingga Maumere Kabupaten Sikka NTT, akhirnya Jumat 20 Oktober 2023 sekitar pukul 14.30, Drs H Abdul Rahman Rasyidi, MM, MBA tiba kembali di Bumi Caram Seguguk OI. Ia disambut Sekda OI, H Muhsin Abdullah dan sejumlah pejabat lainnya. Rahman terlihat dalam kondisi sehat, hanya wajahnya agak sedikit menghitam, setelah menggeber sepeda motor sejauh 6.000 Km PP.

Rahman, Purnabakti ASN Pemkab OI dengan jabatan terakhir Staf Ahli Bupati (esselon II), melakukan solo touring dari OI ke Maumere Flores NTT.

Rencana awal Rahman solo tuoring hanya batas Lombok NTB sejauh 4.000 Km (PP), tapi kemudian bablas sampai ke Maumere NTT. Sehingga perjalanan Rahman di atas sepeda motor mencapai sekitar 6.000 Km. Solo touring Rahman dalam rangka mengikuti reuni IIP Angkatan XXI, yang semula diagendakan di Lombok, tapi kemudian dialihkan ke Malang, 14 Oktober 2023 lalu.

Waktu berangkat, Rahman dilepas oleh Sekda OI, H Muhsin Abdullah beserta pejabat lainnya, 25 September 2023 lalu. Saat pergi Rahman melewati jalur Pantura Jawa, dan ketika pulang ia mengambil rute Jalur Selatan Pulau Jawa.

Selama di perjalanan Rahman terlihat enjoy dan menikmatinya, kendati sendirian. Rahman setidaknya melintasi tujuh pulau yakni Sumatera, Jawa, Bali, dan Lombok. Kemudian Pulau Sumbawa, Flores, dan Madura. Selain itu juga melintasi lima selat yakni Selat Sunda, Selat Bali, Selat Lombok, Selat Sumbawa, dan Selat Flores. Kalau di ukur panjang dari Barat ke Timur, sekitar separo Indonesia sudah dilalui Rahman. (ica)