25 April 2024

Tri Murti Utusan KLPI OI Rebut Medali Perak

PALEMBANG|KoranRakyat co.id—-Penggiat Senam Kebugaran Lansia dan Pra Lansia Indonesia (KLPI) Kabupaten Ogan Ilir (OI), Tri Murti (47), berhasil meraih medali perak (juara II) pada Forprov I yang diselenggarakan oleh Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (KORMI) Provinsi Sumatera Selatan, 27 – 30 September 2023 di JSC Palembang.

Menurut Pelatih KLPI OI, Dessy Purnama Sari, SKM, Tri Murti yang turun pada kategori Senam Pra Lansia perorangan tampil ciamik. Berbalut baju olahraga warna hijau menyala, Tri Murti mampu menampilkan ritme dan gerakan senam KLPI versi 2 dengan baik, ujar Dessy.

Perlombaan senam KLPI 2 dalam rangka Festival Olahraga Masyarakat Provinsi (Forprov) I Sumsel ini, digelar di Venue Dayung Kompleks JSC, Kamis 28 September 2023.

Menurut Ketua KLPI Sumsel, Merry Rosita, S.Sos, MSi, lomba tersebut mempertandingkan kategori beregu dan perorangan, baik untuk Lansia (usia 60 tahun atau lebih) maupun Pra Lansia (usia 45 – 59 tahun). Lomba ini diikuti para peserta/penggiat dari lima kabupaten/kota yakni Palembang, OKU, Muaraenim, Lahat, dan OI.

Sebelum lomba digelar acara ceremony pembukaan internal Inorga KLPI, serta senam bersama terlebih dahulu, ujar Merry.

Sedangkan Dessy Purnama Sari menambahkan, pada Forprov I Sumsel ini, KLPI OI hanya mengirim dua peserta untuk kategori pra lansia perorangan. Keduanya adalah Tri Murti dan Sri Ningsi yang pada Forkab I OI bulan Mei 2023 lalu meraih juara dan runner up. “Alhamdulillah Cekgu (Tri Murti), meraih juara 2 pada lomba tingkat provinsi ini. Mudah-mudahan ini menjadi penyemangat bagi para lansia dan pra lansia di Ogan Ilir untuk menekuni olahraga senam,” ujar Dessy yang sehari-hari ASN Dinkes OI ini.

Ketua Inorga KLPI OI, Drs H Iklim Cahya, MM mengucapkan selamat kepada Tri Murti, semoga prestasi ini dapat menjadi motivasi para Lansia dan Pra Lansia lainnya untuk juga berprestasi di masa yang akan datang. (ica)