16 Juni 2024

KORMI OI Kirim 150 Penggiat Ramaikan Forprov I Sumsel

INDRALAYA|KoranRakyat co.id—-FESTIVAL Olahraga Rekreasi Masyarakat Provinsi (Forprov) I KORMI Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), akhirnya digelar di Jakabaring Sport City (JSC) Palembang, tanggal 27 – 30 September 2023. Forprov perdana yang digelar di Bumi Sriwijaya ini, dibuka Gubernur H Herman Deru, Rabu 27 September 2023.

Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Kabupaten Ogan Ilir (OI) yang dipimpin Hj Zaitun Mawardi, SH, M.Kn, ikut berpartisipasi dengan mengirim sekitar 150 penggiat dalam perhelatan tersebut.

Kontingen KORMI OI, Selasa 26 September 2023, dilepas Bupati Ogan Ilir diwakili Wabup H Ardani, SH, MH dari Plaza Kantor Bupati OI di KPT Tanjung Senai. Hadir juga Kadisporpa H Amiruddin dan para pengurus teras KORMI. Rombongan Forprov I KORMI OI ini diangkut menggunakan bus, dan diinapkan di Hotel Wisata Palembang.

Menurut informasi yang didapat dari Sekretariat KORMI OI, 150 penggiat yang mengikuti Forprov I Sumsel ini didampingi 20 official. Mereka tergabung dalam 12 Induk Olahraga (Inorga) yakni;

1.FEDERASI YOUTH BAND INDONESIA (FYBI)
2. BELADIRI KEMPO INDONESIA (BKI)
3. PERSATUAN OLAHRAGA PERNAPASAN INDONESIA (PORPI)
4. PENGURUS SILAT NASIONAL PERISAI PUTIH (PSNPP)
5. PERSATUAN OLAHRAGA TRADISIONAL INDONESIA (PORTINA)
6. FEDERASI SENI PANAHAN TRADISIONAL INDONESIA (FESPATI)
7. KOMUNITAS KEBUGARAN LANSIA PRA-LANSIA INDONESIA (KLPI)
8. IKATAN LANGKAH DANSA INDONESIA (ILDI)
9. SENAM TERA INDONESIA (STI)
10. SERIKAT OLAHRAGA TABLE TOP INDONESIA (SORTI)
11. INTERNASIONAL TAEKWONDO FUND (ITF)
12. PENGGEMAR PELAYANG INDONESIA (PELANGI)

Dari informasi yang didapat, Forprov I Sumsel ini semula akan digelar di Baturaja Kabupaten OKU. Namun kemudian dialihkan ke Palembang, karena pihak OKU tidak siap.

Dalam Forprov I Provinsi Sumsel ini, untuk Inorga KLPI, menurut Ketua KLPI Sumsel Merry Rosita, pelaksanaan lomba akan digelar Kamis 28 September 2023. Ada 5 kabupaten yang berpartisipasi yakni Lahat, Muaraenim, Ogan Ilir, OKU, OKI.

Sedangkan KLPI Ogan Ilir, menurut pelatihnya Desy Purnama Sari, mengirimkan dua penggiat untuk ambil bagian dalam lomba kategori perorangan. (ica)