20 Mei 2024

Berhasil Capai Target SPM, Plt Bupati Muara Enim Dapat Penghargaan Adinkes

MUARA ENIM | Koranrakyat.co.id – Berkat keseriusan dan dukungan dalam penanggulangan penyakit AIDS, Tuberculosis dan Malaria (ATM) yang telah mencapai target pemenuhan Standar Pelayanan Minimal (SPM) dalam menanggulangi penyakit ATM, Plt. Bupati Muara Enim, Ahmad Usmarwi Kaffah, S.H., LL.M (Bham)., LL.M (Abdn)., Ph.D, Selasa (01/08/2023) menerima Piagam Penghargaan Penanggulangan AIDS, Tuberculosis dan Malaria dari Asosiasi Dinas Kesehatan (Adinkes).

Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Plt. Bupati yang hadir bersama Plt. Ketua TP. PKK. Kabupaten Muara Enim, Nurul Vita Utami Kaffah, S.E dari Ketua Umum Adinkes, dr. H. Mohamad Subuh, MPPM., pada acara Pertemuan Nasional Adinkes seluruh Indonesia di Hotel Gammara Makassar, Sulawesi Selatan.

Dalam pertemuan yang turut dihadiri Menteri Kesehatan Republik Indonesia Ir. Budi Gunadi Sadikin, CHFC., CLU., secara daring tersebut, Plt. Bupati mengucapkan terima kasih dan juga turut mengapresiasi pelaksanaan Pertemuan Nasional Adinkes yang dinilai baik guna meningkatkan pelayanan kesehatan khususnya dalam mengeliminasi penyakit AIDS, Tuberculosis dan Malaria.

Selain itu, dirinya juga mengharapkan melalui penghargaan tersebut dapat menjadi penyemangat dan juga motivasi untuk lebih mengoptimalkan pelayanan kesehatan agar penurunan insidensi penyakit menular AIDS, Tuberculosis dan Malaria dapat terus ditekan.

Sementara itu Ketua Umum Adinkes, dr. H. Mohamad Subuh, MPPM., sekaligus Staf Ahli Menteri Bidang Ekonomi Kesehatan Kementerian Kesehatan RI menyebutkan bahwa penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi kepada pemerintah daerah atas komitmennya yang tinggi dalam menanggulangi penyakit AIDS, TBC dan Malaria.

Dirinya juga menambahkan tujuan Pertemuan Nasional ini adalah untuk memperkuat transformasi layanan kesehatan sehingga dapat mencapai target pembangunan kesehatan. Dijelaskan bawah kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Kapolres Muara Enim, Andi Supriadi, S.H., S.I.K., M.H, dan kepala perangkat daerah terkait lainnya. (tita)