16 Juni 2024

Wabup Lahat Hadiri Sidang Paripurna Penyampaian Hasil Reses Pimpinan dan Anggota DPRD

LAHAT | Koranrakyat.co.id – Wakil Bupati Lahat H. Haryanto, SE, MM, menghadiri Rapat Paripurna XIII masa persidangan ketiga tahun sidang 2023, dalam rangka penyampaian laporan hasil kegiatan reses tahap-3 tahun 2023, Senin (5/6/2023).

Rapat dipimpin langsung Ketua DPRD Lahat Fitrizal Homizi, ST, Wakil Ketua l Gharu, SE, Wakil Ketua ll Hj. Sri Marhaeni Wulansih, SH, MH, Sekda Lahat Chandra, SH, MM, Perwakilan Kodim 0405 Lahat, segenap jajaran OPD, dan seluruh Anggota DPRD Kabupaten Lahat.

Wakil Bupati Lahat dalam sambutannya mengatakan, Kegiatan reses baik yang dilakukan secara Individu maupun berkelompok adalah kegiatan anggota DPRD dalam rangka menjaring Aspirasi masyarakat yang mana hal tersebut merupakan harapan dan tujuan masyarakat untuk mewujudkan keberhasilan pembangunan pada masa yang akan datang sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

“Penyampaian laporan hasil kegiatan reses merupakan kewajiban setiap anggota DPRD setelah melaksanakan kegiatan reses dalam menyerap aspirasi masyarakat, mengingat kegiatan reses dilaksanakan sebagai bentuk tanggung jawab bersama DPRD dan pemerintah daerah dalam menjawab berbagai kebutuhan ataupun permasalahan yang dihadapi masyarakat”, terangnya.

Selain itu, H. Haryanto juga menyampaikan, sebagaimana sudah diketahui bersama jamaah haji Kabupaten Lahat berjumlah 287 jamaah masuk dalam gelombang kedua, kloter 13 berangkat dari lahat pada hari Jumat 9 Juni dan berangkat ke Saudi Arabia pada hari Sabtu 10 Juni dari Embarkasi sultan Mahmud Badaruddin ll, Palembang.

“Marilah bersama kita mendoakan semoga semua jamaah diberikan kesehatan, kekuatan dalam menjalankan rangkaian rukun dan syarat haji serta selamat dari berangkat hingga kembali ke Kabupaten Lahat dengan memperoleh predikat Haji yang Mabrur dan Mabruroh, saya ucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya, semoga apa yang kita laksanakan akan bermanfaat untuk kepentingan masyarakat Kabupaten Lahat”, harapnya. (Sistri)