21 Juli 2024

STQH Muba Diikuti 232 Peserta, Juara akan Diumrohkan

SEKAYU|KoranRakyat co.id – SEBANYAK 232 orang peserta utusan dari 14 kecamatan se Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), ikut dalam STQH XXVII tingkat Kabupaten Muba Tahun 2023 yang digelar di Sekayu, 13 – 18 Februari 2023. Para peserta tersebut terdiri dari 107 putra dan 125 putri. Bagi peserta yang nantinya berhasil menjuarai STQH Tingkat Provinsi Sumsel, akan diberi hadiah umroh.

Demikan dikatakan Kabag Kesra Muba, H Opi Palopi, MA saat menyampaikan sambutan pada Pembukaan STQH Kabupaten Muba di Sekayu, Senin 13 Februari 2022.

STQH Muba tahun 2023 ini, dibuka Pj Bupati Muba, Drs H Apriyadi, MSi yang diwakili Plt Staf Ahli Bupati Bidang Keuangan, H Muhammad Ali, SIP, M.Si. Hadir Ketua Harian LPTQ Sumsel, Drs KH Mudrik Qori, MA, Kakan Kemenang Muba, Muhammad Makki, S.Ag, M.Pd, Kabag Kesra, H Opi Palopi, MA, perwakilan Forkompimda Muba, Kepala OPD, serta para camat se Muba.

Menurut H Opi Palopi, para juara STQH Muba akan dikirim mengikuti STQH Tingkat Provinsi di Lubuklinggau. Nah bagi utusan Muba yang menjadi juaravpada STQH Sumsel nantinya, akan diberi bonus yakni diberangkatkan umroh. Begitu juga para juara MTQ/STQH tingkat kabupaten Muba selama ini, saat ini juga sedang diinventaris untuk diusulkan supaya juga bisa umroh. Menurut Opi, hingga saat ini lebih dari 200 orang yang sudah diberangkatkan umroh oleh Pemkab Muba.

Sementara Pj Bupati Muba dalam sambutan yang dibacakan Muhammad Ali mengatakan, dengan menekuni Al-Quran, dan mengaplikasikannya dalam kehudupan, maka akan selamat dunia dan akhirat. Karena itu bupati minta kepada masyarakat untuk senantiasa mengaji, mempelajari dan melaksanakan ajaran Al-Quran, demi kemaslahatan kehidupan di dunia dan di akhirat kelak. Dan salah satu upaya memotivasinya melalui sarana STQH/MTQ seperti ini, ujar M Ali. (ica)