21 Juli 2024

Senai FC U-12 Rebut Juara II, Melebihi Target

PALEMBANG|KoranRakyat co.id – KLUB Sekolah Sepak Bola (SSB) Kabupaten Ogan Ilir (OI), Senai FC yang mengikuti turnamen sepak bola U-12 PCL Seth Sport (Foot Ball PCL Seth Sport Tournament) di Palembang, 4 – 5 Februari 2023, berhasil merebut Juara II (Runner up). Prestasi tersebut melebihi target yang dipatok Manajemen Senai FC, yakni masuk 4 besar (semi final).

Menurut Penasihat Senai FC, Yaprudin Zakaria, SH, pada pertandingan final, Senai FC harus mengakui keunggulan Martapura FC dengan score 1 : 2. Padahal permainan dan ball posision dikendalikan oleh Senai FC. “Tapi begitulah sepakbola, tidak selamanya tim yang mengendalikan permainan akan menang” ujar Yaprudin.

Ditambahkan Yaprudin, dengan meraih posisi runner up ini, target yang ditetapkan Manajemen Senai FC sudah terlampaui. Karena manajemen mematok terget mencapai 4 besar (semi final). Itu artinya meraih posisi juara II tersebut sudah merupakan bonus bagi Senai FC, tukas Yaprudin.

Seperti diberitakan sebelumnya, pada pertandingan babak gruf/penyisihan, Sabtu 4 Februari 2023, Senai FC keluar sebagai juara gruf E, setelah melibas tiga lawannya. Dengan demikian Senai FC melaju ke babak 16 besar yang bertanding, Minggu 5 Februari 2023.

Pada pertandingan babak 16 besar tersebut, Minggu 5 Februari 2023, SSB Senai FC berhadapan dengan Senarose FC dan alhamdulillah menang dengan score 2 : 1, ujar Yaprudin.

Begitu pula pada babak 8 besar, SSB Senai FC kembali mengalahkan lawannya Putera Sukma B dengan score 3 : 1.

Pada babak semi final atau 4 besar, Senai FC kembali berhadapan dengan Farmel Hatta FC yang dikalahkannya pada babak penyisihan. Dan pada pertandingan semi final ini kembali dimenangkan oleh Senai FC.

Dengan demikian dalam perjalanan menuju ke babak final, sebanyak 6 klub yang dikalahkan oleh Senai FC, ujar Yaprudin lagi.

Yaprudin Zakaria menjelaskan, turnamen tersebut diikuti 32 klub dari Kota Palembang dan kabupaten lainnya di Sumsel. Dan Senai FC satu-satunya klub yang ikut dari Bumi Caram Seguguk Kabupaten Ogan Ilir.

Sebelumnya pada pertandingan perdana, Sabtu pagi 4 Februari 2023, menurut Yaprudin, Senai FC berhasil mengalahkan Persegrata FC dengan score telak 7 : 0.

Gol Senai FC dicetak oleh Malik sebanyak 4 gol, sedangkan tiga gol lagi dicetak oleh Risky, Rapa dan Gio masing-masing 1 gol.

Sementara pada pertandingan kedua, Senai FC berhasil menundukkan CAS dengan score 3 : 1. Menurut Yapruddin, Senai FC sempat tertinggal satu gol duluan. Namun berkat semangat pantang menyerah akhirnya Senai FC yang diarsiteki tim pelatih Faisal, Moxi, Alex dan Mang Nung, mampu membalikkan keadaan dengan score akhir 3 : 1.
Selanjutnya Senai FC kembali bertanding memperebutkan juara gruf, dan menang dengan score 2 : 0 atas Farmel Hatta, ujar mantan Anggota DPRD OI periode 2004 – 2009 ini.

Mewakili Manajemen Senai FC, Yaprudin mengucapkan terimakasih kepada semua pihak atas dukungan dan doa yang diberikan kepada Senai FC. Sehingga berhasil melangkah jauh dalam turnamen yang digelar toko olahraga Palembang ini.
“Anak-anak terlihat berjuang maksimal, untuk meraih prestasi terbaik, guna mengharumkan sepak bola Ogan Ilir,” ujar Advokat kawakan ini.

Yaprudin juga mengajak dan mengharapkan suport dari pihak terkait karena Senai FC merupakan asset OI di bidang sepakbola. (ica)