4 Februari 2023

Rhoma Irama, Kangen Band, Ust Faiz, Meriahkan HUT OI

INDRALAYA|KoranRakyat co.id – MEMERIAHKAN dan merayakan Hari Jadi atau Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Ogan Ilir (OI) ke 19 tahun 2023, Pemkab OI yang dipimpin Bupati Panca Wijaya Akbar betul-betul mengakomodir harapan dan aspirasi publik.

Selain agenda rutin seperti menggelar Expo (pameran dan bazar), Rapat Paripurna DPRD, serta kegiatan olahraga dan kesenian.

Untuk HUT OI kali ini, juga digelar Zikir Akbar dan Tausiyah bersama Ustadz Faiz MNCTV, Show Nada dan Dakwah bersama Sang Raja Dangdut Rhoma Irama lengkap dengan Soneta Gruf, serta penampilan Kangen Band dengan vocalisnya Andika.

Menurut Ketua Panpel HUT OI ke 19, Sekda H Muhsin Abdullah, ST, MT, MM, Rabu 4 Januari 2023, Ustadz Iswadi Mukhtar yang ngetop dengan sapaan Ust Faiz akan tampil pada hari Kamis 5 Januari 2023 bakda Sholat Zuhur di Masjid Agung An Nur KPT Tanjung Senai. Bagi sebagian masyarakat OI, Ustadz Faiz sudah tidak asing lagi, karena memang berasal dari Desa Talang Balai Ogan Ilir, namun sudah lama berdemosili di Jakarta.

Sedangkan Raja Dangdut Rhoma Irama bersama Soneta Gruf, akan tampil di panggung hiburan rakyat arena OI Expo di Tanjung Senai pada Sabtu malam 7 Januari 2023 sekitar pukul 20.00 (bakda Isya’). Rhoma Irama yang untuk pertama kalinya tampil bersama Soneta di Bumi Caram Seguguk OI, akan membawakan sekitar 12 lagu yang bernuansa nada dan dakwah. Diperkirakan belasan ribu warga OI dan sekitarnya, akan menyaksikan penampilan si Raja Dangdut ini.

Sedangkan pada hari Selasa malam, 10 Januari 2023, Kangen Band dengan vocalisnya Andika, juga akan tampil di depan masyarakat OI, bersamaan acara penutupan OI Expo. Diprediksi anak-anak muda kaum mileneal OI akan menyerbu arena lokasi tempat Andika tampil menghibur.

Mengantisipasi meledaknya para pengunjung yang bakal menyaksikan dua show artis ternama ini, maka Kapolres OI, AKBP Andi Baso Rahman menggelar rapat koordinasi pengamanan HUT OI, bertempat di Mapolres OI, Rabu 4 Januari 2023. Hadir para pejabat utama Polres, para Kapolsek, dan perwakilan dari instansi yang terkait pengamanan. Kapolres meminta agar para petugas di lapangan baik anggota Polres, TNI, Pol PP dan Dishub agar dapat menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya. Sehingga acara berlangsung lancar, tertib dan aman.

Hal senada juga disampaikan Bupati Panca Wijaya Akbar. Panca mengajak masyarakat untuk menyaksikan acara, dengan tetap menjaga etika, ketertiban, dan keamanan. Pagelaran acara dalam rangka HUT OI ini dipersembahkan untuk seluruh masyarakat OI, karena itu harus dijaga supaya berlangsung lancar dan damai, harap bupati termuda di Sumsel ini. (ica)

Lewat ke baris perkakas