4 Februari 2023

Berita Kontrol tak Masalah, Asal Objektif

INDRALAYA|KoranRakyat co.id – BUPATI Ogan Ilir, Panca Wijaya Akbar, SH berterimakasih kepada para wartawan yang bertugas di Ogan Ilir (OI). Bagi bupati apapun berita pers termasuk yang sifatnya berupa kritik dan kontrol sosial, tidak masalah sepanjang berita tersebut berdasar fakta, objektif dan berimbang. Bagi bupati berita seperti ini juga sangat bermanfaat dalam mengambil keputusan/kebijakan.

Hal tersebut diungkapkan Bupati Panca Wijaya Akbar, saat menerima audiensi Pengurus PWI OI yang dipimpin PLT Ketua, Henny Primasari dan Sekretaris Sarono P Sasmito, di ruang Rapat Bupati, KPT Tanjung Senai, Indralaya, Jumat 30 Desember 2022.

Bupati didampingi Asisten III DR Johannas, Staf Ahli dr Hj Siska Susanti, M.Kes, Kadin Kominfo, Ferdian Yuda Putra, serta Sekretaris Badan Kesbangpol, Yemsi, S.Sos, M.Si

Selain itu juga turut hadir HM Syarifuddin Basrie, dan Iklim Cahya, sebagai “penasihat” PWI OI. Dan sekitar 25 orang anggota/pengurus lainnya.

Audiensi ini sekaligus memperkenalkan Henny Primasari sebagai PLT Ketua PWI menggantikan Yasandi. Kemudian Henny juga menyampaikan rencana Konfercab PWI pada bulan Juni 2023, masalah upaya peningkatan kompetensi wartawan, serta program PWI yang belum terealisasi diantaranya pers tour.

Selain itu juga Sekretaris PWI OI, Sarono P Sasmito, wartawan senior HM Syarifuddin Basrie, Yudi Purwadi (ketua SMSI), dan Iklim Cahya juga memberikan saran dan pemikiran dalam forum tersebut.

Bupati Panca Wijaya Akbar menyatakan, siap membantu dan bersinergi dengan PWI dan wartawan yang bertugas di OI. Ia meminta supaya organisasi pers berkoordinasi dengan Dinas Kominfo, untuk merumuskan program yang bisa disinergikan dengan Pemkab OI.

Menurut Kadin Kominfo OI, Ferdian dalam waktu dekat pihaknya akan berkoordinasi dengan perwakilan wartawan, termasuk dalam rangka registrasi wartawan/media yang bertugas di Ogan Ilir. Hal ini untuk memudahkan koordinasi dalam merancang program yang terkait dengan pers, ujarnya.

Lebih lanjut Bupati Panca Wijaya Akbar berharap, kepada wartawan yang bertugas di Bumi Caram Seguguk ini, untuk senantiasa menjalin komunikasi dan koordinasi yang baik, sehingga tercipta sinergitas yang baik pula dengan pemerintah daerah. (ica)

Lewat ke baris perkakas