2 Desember 2022

Pesan Bupati Saat Pelantikan PGRI Merapi Timur:  Hindari Hukum Siswa dengan Kekerasan

LAHAT | Koranrakyat.co.id – Ada pesan penting yang disampaikan Bupati Lahat, Cik Ujang SH, ketika menghadiri Pelantikan PGRI Kecamatan Wilayah II Kabupaten Lahat di Gedung Serba Guna Desa Arahan Kecamatan Merapi Timur, Senin (14/11/2022). Bupati meminta para guru tidka lagi menghukum siswa yang bandel atau nakal dengan cara-cara kekerasan, main tangan atau memukul dengan benda keras.

Dikatakan menjadi guru ini bukan mudah tapi untuk mendidik anak-anak itu agak susah, karena harus teliti, tekun dan sabar kalau kita tidak tekun dan sabar banyak kejadiannya kurang berkenan, sekarang apalagi zaman sudah canggih, sosial media mudah sekali.

”Jadi kepada bapak/ibu guru sekalian yang ada disini, Pak Bupati titip kalau seandainya menghukum anak tidak usah pakai tangan atau kayu, apalagi pakai benda yang keras, apalagi tajam, cukup kita kasih hukuman berdiri ataupun angkat kaki, atau pegang telinga,” pesannya.

Turut hadir dalam acara pentikan ini Tim Percepatan Pembangunan, jajaran OPD, Ketua PGRI Kabupaten Lahat, Camat Merapi Area, Kades se-Merapi Area dan seluruh Kepala Sekolah se-Kabupaten Lahat

Bupati Lahat, dalam sambutannya juga menyampaikan apresiasinya kepada pengurus PGRI Kecamatan Wilayah II yang dilantik. Ia berharap agar pengurus dapat melaksanakan tugasnya sesuai dengan tupoksi yang ada.

”Alhamdulillah agenda ini berjalan dengan lancar dan hikmat, dan juga saya ucapkan selamat kepada Pengurus PGRI Kecamatan se-Merapi Area semoga dengan dilantiknya saudara kirannya dapat menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya.” kata Cik Ujang. (Destri)

Lewat ke baris perkakas