2 Desember 2022

Lahat Kembali Menggeliat Percantik Sejumlah Trotoar, Termasuk Pasar Lematang

LAHAT | Koranrakyat.co.id  – Bupati Lahat, Cik Ujang.SH didampingi Ketua Tim Percepatan Pembangunan Ir. Herman Oemar dan Anggota serta Kadis PUBM Mirza, Senin ( 14/11/2022 ) meninjau langsung lokasi pembangunan trotoar yang terletak di Pusat Kota Simpang Empat Pasar Lematang Lahat.

Peninajauan dilakukan usai Buoati melihat lahan venue, tempat pertandingan olahraga persiapan Kabupaten Lahat sebagai tuan rumah pada ajang pekan olahraga provinsi (Porprov) XIV Tahun 2023 di Taman Rekreasi Ribang Kemambang Lahat.

Bupati Lahat mengatakan, dengan diadakan pembangunan trotoar apalagi di tengah kota ini agar kelihatan lebih apik dan rapi. ”Trotoarnya bagus seperti di Jogya, Jakarta, dan Palembang, kan sekarang sudah seperti ini, akan kita usahakan bagaimana di kota lebih bagus, lebih indah dan bercahaya,” katanya.

Dikatakan, memperkuat program distinasi wisata di malam hari, di beberapa tempat di sekitar tugu kota, akan dibuat fasilitas untuk bejualan seperti jual nasi uduk dan lain sebagainya. Namun, menjelang jam lima, diharapkan sudah bersih dan rapi kembali.

”Rencananya tugu ini nantinya akan kita buat air mancur, megalit nanti kita tumpuk dan jalan tetap melingkar agar tidak macet. Dan juga untuk trotoar kita bangun kiri-kanan kecuali depan pasar Lematang tidak dibuat trotoar dan untuk pasar Lematang nanti akan kita rapikan,” terang Cik Ujang. (Destri)

Lewat ke baris perkakas