5 Februari 2023

Putra Wakil Bupati OI Pesaing Baru Bacaleg Dapil V

INDRALAYA | KoranRakyat co.id – AHMAD Rendi Saputra SH MH, anak kedua Wakil Bupati Ogan Ilir H Ardani, Kamis 20 Oktober 2022, menyerahkan berkas bakal caleg Pemilu 2024 Partai Gerindra Ogan Ilir (OI). Diprediksi tampilnya Ahmad Rendi Saputra akan menjadi pesaing baru pada perhelatan Pemilu 2024 nanti

Ahmad Rendi Saputra tiba di Kantor DPC Gerindra di Komplek Perumahan Serai Indah Indralaya, pukul 13.30 WIB dan diterima langsung oleh Ketua DPC Gerindra OI Edwin Cahya Putra SIP didampingi Sekretaris Bappilu Edwar Kanedy, SH.

Ahmad Rendi Saputra yang merupakan alumni Magister Hukum Unsri, menyampaikan maksud dan tujuannya untuk menyerahkan berkas formulir pendaftaran bakal calon legislatif dari Partai yang di pimpin oleh H Prabowo Subianto tersebut.

Putra Wakil Bupati ini berencana akan ikut andil nantinya dalam memperebutkan salah satu kursi legislatif dari Partai berlambangkan Burung Garuda pada Daerah Pemilihan (Dapil) V yakni Kecamatan Tanjung Batu dan Kecamatan Payaraman. Kehadiran Ahmad Rendi Saputra diprediksi akan menambah persaingan Caleg di Dapil V itu, karena selain sebagai putra daerah setempat, juga akan ditopang pengaruh Wabup H Ardani.

Ketika ditanya mengapa memilih Partai Gerindra, Rendi menjelaskan bahwa dirinya kagum dengan sosok Prabowo Subianto yang tegas, Nasionalis dan memiliki visi untuk Indonesia yang lebih baik, Sejahtera dan untuk Indonesia yang berdaulat.”

Dalam sambutannya, Ketua DPC Partai Gerinda Ogan Ilir mengatakan “Hari ini, saya sebagai ketua DPC Gerindra Ogan Ilir merasa bangga karena ada sosok Millenial yang humble (rendah hati), cerdas dan berprestasi yang siap mewakafkan diri untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat Ogan Ilir.”

Menurut Sekretaris Bappilu DPC Gerindra Edwar Kanedi, SH, sejak di buka tanggal 1 Oktober 2022, banyak tokoh masyarakat Ogan Ilir yang mengambil formulir pendaftaran sebagai Bacaleg Gerindra.

Edwar menambahkan “Dikarenakan tingginya animo dan terbatasnya slot Caleg yang akan ditempati, kemungkinan besar DPC Partai Gerindra Ogan Ilir akan melakukan seleksi dengan mempertimbangkan beberapa hal.

DPC Partai Gerindra Ogan Ilir terus menerima pendaftaran Bacaleg DPR-RI, DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten untuk Dapil Ogan Ilir hingga tanggal 31 Oktober 2022, ujarnya. (ica)

Lewat ke baris perkakas