5 Februari 2023

Target 10 Besar pada MTQN Optimis Tercapai

BANJARMASIN | KoranRakyat. co.id – Target kafilah MTQ Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) masuk 10 besar pada MTQ Nasional XXIX Tahun 2022 optimis bisa tercapai. Hal tersebut berdasarkan perhitungan dari empat cabang/golongan yang masuk babak final.

Menurut Ketua Harian LPTQ Sumsel, KH Mudrik Qori di Banjarmasin, Senin malam 17 Oktober 2022, dari empat cabang yang masuk final dan sudah tampil, diperkirakan kafilah Sumsel meraih nilai sebanyak 12 – 14 poin. Poin tersebut dihitung dari penampilan peserta di final yang tergolong baik. Dari kalkulasi Mudrik Qori, Sumsel diperkirakan meraih 14 poin yakni satu medali emas dan tiga medali perak, atau terburuk meraih 12 poin yakni dari satu emas, dua perak, dan satu perunggu.

Prediksi ini berdasarkan data-data lapangan, serta melihat penampilan peserta saat tampil di babak final, ujar Mudrik. Mudrik ditemani H Agus Jaya (Sekretaris LPTQ Sumsel) dan Marjundi (Bendahara LPTQ Sumsel).

Pada MTQN XXIX ini, kafilah Sumsel masuk final di empat cabang/golongan MTQ. Yakni Fahmil Al-Quran putra yang sudah dipastikan meraih medali perak (nilai 3), lalu Cabang Karya Tulis Ilmiah Al-Quran (KTIQ) putra, Tahfiz 10 juz putra, serta Tilawah remaja putra.

Untuk cabang KTIQ putra, tahfiz 10 juz putra, dan tilawah remaja putra, hingga Senin malam belum ada pengumuman resmi dari panitia MTQN. Tapi Mudrik yakin apa yang dikalkulasinya tidak akan jauh meleset. Karena itu didasarkan pengamatan lapangan serta pengalaman dalam pelaksanaan MTQN yang sudah-sudah, ujarnya. (ica)

Lewat ke baris perkakas