28 Maret 2024

Dua Utusan Sumsel Masuk Semi Final KTIQ

BANJARMASIN|KoranRakyat. co.id – DUA peserta lomba cabang Karya Tulis Ilmiah Al-Quran (KTIQ) utusan Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) dinyatakan masuk babak semifinal ( 6 besar).

Menurut Pelatih Cabang KTIQ, Muhammad Amin, informasi tersebut disampaikan Dewan Hakim KTIQ yang diketuai Prof Dr H. Asep Saefulah Muhtadi, MA pada hari Sabtu sore, 15 Oktober 2022.

Adapun kedua peserta dari Sumsel yang berhak tampil di babak semifinal tersebut adalah Abqoriyyin Hisan (KTIQ putra) dan Lia Dwi Utami (KTIQ putri). Babak semifinal KTIQ yang juga sering disebut MMQ tersebut akan digelar, Minggu 16 Oktober 2022 di Aula Kampus Universitas Lambung Mangkurat (Unlam) di Banjar Baru, Kalsel.

Pada babak semi final ini para peserta akan mempresentasikan karya tulis yang telah dibuat di depan para dewan hakim cabang KTIQ. Kemudian juga akan ada sesi tanya jawab untuk menguji sejauh mana kemampuan para semifinalis menguasai karya tulis ilmiah Alquran yang telah mereka buat.

Sementara itu peserta cabang Musabaqah Fahmil Al-Quran (MFQ) putra yang lolos ke babak semi final akan tampil besok, Minggu 16 Oktober 2022 di Gedung KH Idham Kholid, Komplek Perkantoran Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan, di Banjar Baru.

Tim Sumsel yang beranggotakan M Fadlul Amal, Ahmad Azka An Nabil, serta Ahmad Zain Ardilah pada babak semifinal ini akan bertemu dengan tim yang kemampuannya berimbang yakni Jawa Barat (Jabar) dan Sumatera Barat (Sumbar). Tapi menurut pelatih Fahmil Sumsel, Ust H Ahmad Iskandar Zulkarnaen, tim Sumsel tidak gentar dan akan berupaya maksimal meraih nilai tertinggi. Untuk itu diharapkan para kafilah yang tidak berlomba, dapat memberikan suport dengan menonton langsung babak semifinal MFQ tersebut, harapnya.(ica)