2 Desember 2022

Aksi Pecah Kaca Mobil Terjadi di Parkiran Kantor Pemkab OI

IONDRALAYA | Koranralyat.co.id – AKSI pecah kaca mobil, Jumat 23 September 2022, terjadi di parkiran komplek perkantoran Pemkab Ogan Ilir (OI) yang lama di KM 34 Jalintim Indralaya.

Mobil toyota calya warna abu-abu No Pol BG 1459 TG, yang sedang parkir di halaman kantor Dinas Lingkungan Hidup OI, dipecahkan kaca sampingnya. Selain itu ban bagian kiri belakang juga dikempeskan. Untung saja tidak ada barang berharga dalam mobil tersebut, sehingga tidak ada yang hilang. Mobil tersebut milik Sasmi, pegawai honorer Dinas Lingkungan Hidup OI.

Adanya aksi pecah kaca mobil ini diketahui sekitar pukul 11.00 WIB, setelah ada yang memberitahu bahwa mobil tersebut kaca sampingnya pecah.

Mendapat informasi tersebut, Sasmi dan beberapa orang temannya datang ke tempat parkiran mobil. Betapa terkejutnya dia, karena memang kaca dan ban mobilnya dirusak.

Menurut Sasmi kepada wartawan, dirinya memang mampir di sebuah bank di kawasan Simpang Timbangan Kecamatan Indralaya Utara. Tapi dia bukan mengambil uang melainkan ada urusan lain.

Sasmi menduga, ban mobilnya sudah dibocorkan saat parkir di bank tersebut. Tapi saat dikendarainya ia tidak merasakan kalau ban mobilnya tersebut kempes.

Kemungkinan orang yang memecahkan kaca mobilnya, menduga bahwa ia mengambil uang di bank dan diletakkan di dalam mobil. Sehingga pada saat ia memarkir mobil dan masuk ke kantor Dinas Lingkungan Hidup, orang tersebut beraksi memecahkan kaca mobilnya, mengira ada uang diletakkan di dalam mobil. Kendati tidak ada barang yang hilang tapi Sasmi dirugikan akibat peristiwa tersebut. Ia kemudian melaporkan kejadian ini ke Mapolsek Indralaya.

Kapolsek Indralaya, AKP Herman Romlie melalui Kanit Reskrim, Ipda Zulkarnain membenarkan adanya kejadian tersebut. Setelah mendapat laporan, pihaknya langsung melakukan olah TKP, dan sekarang sedang lidik, ujarnya kepada wartawan.

Sementara beberapa waktu lalu, Karbi salah seorang warga kehilangan uang di mobilnya yang sedang parkir di perkantoran tersebut. Uang sebanyak Rp 20 juta yang disimpan di dalam mobil, hilang dicuri. Tapi saat itu bukan aksi pecah kaca mobil, melainkan diperkirakan yang bersangkutan salah tekan tombol kunci otomatis. Bukan mengunci tapi membuka. Diperkirakan sesaat ia pergi, ada yang mengambil uang tersebut dari dalam mobilnya. Kemungkinan juga sudah ada yang membuntutinya saat ia keluar dari salah satu bank di Indralaya. (ica)

Lewat ke baris perkakas