30 Januari 2023

Bupati Natuna Lepas 46 Orang Calon Jemaah Haji (CJH) asal Natuna

KR Natuna – Sebanyak 46 orang Calon Jemaah Haji (CJH) embarkasi Batam (BTH) wilayah Kabupaten Natuna Kepulauan Riau (Kepri) dilepas Keberangkatannya oleh Bupati Natuna, Wan Siswandi di Masjid Agung Natuna didampimgi Wabup Natuna Rodial Huda , Sabtu 11 Juni 2022.

Para jemaah diberangkatkan menuju Asrama Haji Batam, guna diberikan pembekalan sebelum dan akan diberangkatkan ke Madinah 15 Juni 2022 mendatang.

Usai melakukan pelepasan Wan Siswandi mengucapkan selamat kepada para calon jemaah dan berpesan agar senantiasa menjaga kesehatan mengingat akan mengikuti rangkaian kegiatan yang padat.

“Jaga kesehatan, jaga diri, luruskan niat, pergi dengan selamat kembali dengan selamat,” pesan Bupati Natuna.

Ka.Kankemenag Natuna H.Budi Dermawan mengatakan, 46 jemaah haji yang diberangkatkan terdiri dari 22 laki-laki dan 24 perempuan dan para jemaah sengaja diberangkatkan lebih awal dari jadwal yang sudah ditentukan panitia haji Provinsi.

“Untuk menjaga fisik dan kesehatan para jamaah akan melakukan PCR pada tanggal 12,” ujar Budi Dermawan.

Beliau menambahkan, semua biaya baik itu transportasi dan komsumsi jemaah haji selama di Kota Batam dimulai tanggal 11 samapi dengan 14 Juni 2022, ditanggung oleh Pemerintah Kabupaten Natuna dan termasuk biaya transportasi pesawat.

Sementara itu, salah satu CJH Desmi Eka Wati merasa senang mengingat sudah dua tahun batal berangkat.

Bupati Natuna, Wan Siswandi foto bersama CJH Natuna

Ia menyebut sudah menyiapkan diri dari jauh hari untuk keberangkatan ke Madinah.

“Senang sudah 10 tahun menunggu,” ucapnya.

Eka mengatakan ia berangkat bersama suaminya dan berharap bisa mengikuti semua rangkaian kegiatan selama menjadi jemaah.

“Semoga sehat agar bisa ikut semua rangkaian kegiatan,” pungkasnya.

(red)

Lewat ke baris perkakas