27 September 2022

Bupati Natuna Hibahkan Aset Kepada Pemerintah Pusat

KR,Natuna –   Bupati Natuna Wan Siswandi menyerahkan beberapa aset milik pemkab Natuna kepada pemerintah pusat. Penyerahan ini diterima oleh Sekretaris Dirjen Perhubungan Udara Kementerian Perhubugan RI, Nur Isnin Istiartono bertempat di kementerian perhubungan Jakarta Pusat, Rabu (08/06/2022).

Hadir pada acara serah terima aset diantaranya, Direktur Angkutan Udara Kemenhub, Sekda Natuna, Boy Wijanarko, Kepala BPKAD Suryanto dan Kadis Perhubungan Alazy.

Bupati NatunaWan Siswandi bertindak atas nama pemirintah Kabupaten Natuna menyerahkan Barang Milik Daerah (BMI) kepada Kementerian Perhubungan.

Adapun aset yang deserahkan yaitu Peralatan dan Mesin, Gedung dan Bangunan,Jalan, Irigasi dan jaringan serta Aset tetap lainnya senilai Rp. 8.368.941.950.

Disamping penyerahan aset tersebut,  Pemkab Natuna juga menyerahkan Bandar Udara Ranai Natuna.

Wan Siswandi sampaikan, penyerahan asest yang dimaksud bertujuan agar bisa dikelola secara maksimal oleh pemerintah pusat,

Dibangunnya bandara Ranai Natuna bertujuan untuk memperlancar arus orang dan barang dari dan ke Natuna agar memberi dampak tumbuh kembang perekonomian di Natuna itu sendiri,”ungkapnya.

Dikesempatan itu juga, Wan Siswandi meminta kepada kementerian perhubungan untuk membangun bandara perintis di Natuna, seperti yang telah dibangun di Jemaja (Letung).

“Diperlukan bandara perintis tersebut agar mempermudahkan  masyarakat Natuna ke Anambas dan sebaliknya”. tutup Siswandi. (red)

 

 

Lewat ke baris perkakas