5 Februari 2023

Presiden Jokowi Didampingi Gubernur Ansar Tinjau Vaksinasi Booster di Bintan

Presiden Jokowi Didampingi Gubernur Ansar Tinjau Vaksinasi Booster di Bintan

Rabu, 26 January 2022

KEPRI l Koranrakyat.co.id — Kunjungan Presiden RI Joko Widodo ke Kepulauan Riau dijadikan momentum percepatan vaksinasi dosis III (booster) dan anak usia 6 – 11 tahun oleh Gubernur Kepri H. Ansar Ahmad. Presiden Jokowi menyempatkan diri meninjau pelaksanaan vaksinasi serentak seluruh Kepri yang dipusatkan di Gedung Community Center, Teluk Sebong Bintan, Selasa (25/1) usai pertemuan bilateral dengan PM Singapura.

Prestasi Kepri yang selalu menjadi Provinsi dengan capaian vaksinasi terbaik di luar Jawa Bali memang terus diupayakan untuk dipertahankan oleh Gubernur Ansar.

Momen kunjungan Presiden Jokowi kali ini pun dimanfaatkan oleh Gubernur Ansar untuk memompa semangat masyarakat agar herd immunity masyarakat kepri yang berdasarkan survei serology sudah mencapai 89 persen dapat lebih ditingkatkan.

Presiden Jokowi tiba di venue acara pukul 14.55 dan disambut dengan antusiasme masyarakat Teluk Sebong. Presiden Jokowi langsung berkeliling ke area vaksinasi booster, dilanjutkan ke area vaksinasi anak usia 6 – 11 tahun.

Presiden Jokowi, dalam kesempatan itu menyampaikan bahwa dirinya sengaja menyempatkan diri hadir di Kabupaten Bintan dengan harapan penyuntikan vaksinasi dosis ketiga atau booster dan vaksinasi dosis kedua (untuk anak usia 6-11 tahun) dapat mencegah penyebaran virus covid-19 varian delta maupun omicron,

Melihat capaian vaksinasi keseluruhan Provinsi Kepri yang cukup baik, serta antusiasme masyarakat dalam mengikuti vaksinasi yang tinggi, Presiden Jokowi pun tampak bersemangat.

“Saya sangat senang dan bangga, di Kepri ini vaksinasinya sudah sangat tinggi. Saya harap semua masyarakat terlindungi setelah melakukan vaksinasi” ujar Presiden Jokowi.

Kemudian Presiden Jokowi juga menyapa masyarakat seluruh Kabupaten / Kota se-Kepri yang sedang melaksanakan vaksinasi serentak melalui video conference.

Bupati Natuna Wan Siswandi dan Bupati Karimun Aunur Rafiq pada saat itu dipilih Presiden Jokowi untuk melaporkan pelaksanaan vaksinasi serentak serta capaian vaksinasi di masing-masing daerahnya.

Bupati Natuna Wan Siswandi melaporkan saat itu menargetkan vaksinasi untuk 1000 orang yang dilaksanakan di 15 kecamatan. Sedangkan Bupati Karimun Aunur Rafiq menyampaikan vaksinasi di daerahnya dilaksanakan di 12 Kecamatan dengan target 2000 orang.

Mendengar laporan dari kedua Bupati tersebut, Presiden Jokowi merasa sangat puas.

“Terima kasih, terima kasih, saya sangat mengapresiasi percepatan vaksinasi yang dilakukan Pemda. Untuk percepatan, saya minta TNI Polri agar membantu percepatannya” ungkap Presiden Jokowi.

Pada vaksinasi serentak se-Kepri ini, Gubernur Ansar menargetkan sebanyak 17.500 sasaran tervaksin. Dengan rincian masing-masing Kota Tanjungpinang sebanyak 2.000, Kota Batam 8.000, Kabupaten Bintan 2.500, Kabupaten Karimun 2.000, dan Kabupaten Lingga, Natuna dan Kepulauan Anambas masing-masing 1.000 sasaran. (Dis)

Lewat ke baris perkakas