4 Februari 2023

Lebaran, Kasus Covid-19 Natuna dan Anambas Meningkat

KR Natuna- Kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Natuna, Kepulauan Riau (Kepri), melonjak saat lebaran Idul Fitri 1442 H. Tercatat per tanggal 14 Mei, ada 19 orang dinyatakan positif.

Juru Bicara (Jubir) Tim Gugus Tugas Covid-19 Natuna, Hikmat Aliansyah mengatakan, dengan adanya penambahan tersebut saat ini ada 50 kasus aktif di Natuna dan sedang menjalani isolasi.

Kata Hikmat, dari keseluruhan kasus yang ada, diantaranya mengalami gejala seperti batuk, pilek hingga hilangnya indra penciuman. Daerah penyebarannya paling banyak berasal dari Kecamatan Bunguran Timur.

Sebagian besar saat ini telah di isolasi di Asrama Haji, Natuna,” sebut Hikmat.

Kebanyakan dari pasien positif baru adalah mereka yang pernah melakukan kontak dengan pasien yang telah dinyatakan positif sebelumnya.

Hingga kini, Tim Gugus bersama Puskesmas Ranai tetap melakukan tracing terhadap sejumlah orang yang pernah melakukan kontak terhadap para pasien yang telah dinyatakan positif Covid tersebut.

Hal serupa juga terjadi di Kabupaten tetangga Kabupaten Kepulauan Anambas

Pertanggal 14 Mei mencatat pertambanhan sebanyak 20 orang selesai menjalani karantina tetapi pada hari yang sama sebanyak 11 pasien baru terkonfirmasi positif Covid-19 * (red)

Tinggalkan Balasan

Lewat ke baris perkakas