Bupati Natuna Lantik 15 Pejabat Esselon III dan IV

example banner

NATUNA | Koranrakyat.co.id — Dalam rangka untuk mengisi kekosongan jabatan dan peningkatan profesionalisme guna memaksimalkan pelayanan terhadap masyarakat, Bupati Natuna Drs. H. Abdul Hamid Rizal, M.Si., melakukan rotasi dan pelantikan terhadap 15 pejabat Esselon III dan IV dilingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna. Bertempat di Gedung Daerah Natuna, Jalan Batu Sisir, Kecamatan Bunguran Timur, pada Jum’at (03/04) pagi.

Dalam sambutannya Hamid Rizal mengatakan, bahwa seperti diketahui bersama saat ini beberapa negara di Dunia, termasuk di Indonesia, sedang disibukkan dengan mewabahnya Corona Virus Disaese 2019 (Covid-19).

Kabupaten Natuna merupakan salah satu Daerah di Indonesia yang turut merasakan dampaknya atas ancaman Covid-19. Hal ini dapat mempengaruhi kinerja dalam rangka mencapai tujuan pembangunan secara Nasional, maupun Daerah.

Namun, Hamid Rizal tidak ingin adanya ancaman Covid-19 membuat para jajarannya kehilangan semangat dalam menjalankan tugas sebagai seorang Aparatur Sipil Negara (ASN), yang diberikan tugas dan amanah dalam melaksanakan tugas jabatan.

Lebih lanjut Hamid Rizal berpesan agar para pejabat baik Esselon III maupun IV yang baru saja dilantik, supaya tetap dapat bekerja secara maksimal, penuh rasa tanggungjawab serta diiringi dengan niat yang iklas dan yakin, bahwa mereka mampu melakukan yang terbaik untuk Natuna kearah yang lebih baik lagi.

Sementara itu Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Sekretariat Daerah Natuna, Defrizal, menjelaskan pelantikan 15 orang pejabat Esselon III dan IV tersebut dilakukan dirumh dinas Bupati, karena jumlah yg dilantik tidak ramai dan ruangan dirumah dinas bupati dipandang cukup memadai.

Selanjutnya sebelum acara pelantikan dimulai, seisi ruangan pelantikan juga telah dilakukan sterilisasi dengan penyemprotan cairan disinfektan.

Selain itu kegiatan tersebut juga sudah mengikuti aturan dari protokol kesehatan tentang jarak aman antar satu dengan yang lain, serta tidak ada pergerakan apapun didalam ruangan pelantikan, seperti penyematan tanda jabatan maupun sesi pemberian ucapan selamat kepada para pejabat yang dilantik.

Hal ini dilakukan bagi pencegahan dan penanggulangan penyebaran Covid-19 di Daerah Ujung Utara NKRI tersebut. (hms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *