Paripurna DPRD Dengar LKPJ Bupati Natuna TA 2019

KR, Natuna-  Bupati Natuna drs Hamid Rizal, dihadapan Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Natuna sampaikan Pidatopengantar LKPJ TA 2019, Kamis, 26/3/2020 Pukul 10.00 Wib,

Rapat di Pimpin langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Natuna Andes Putra, S.Pd dan didampingi Wakil Ketua I dan II DPRD Natuna serta dihadiri Anggota DPRD Kabupaten Natuna,

Rapat Paripurna kali ini tidak seperti biasanya setiap pintu masuk dijaga ketat oleh petugas Polisi Pamong Praja serta Tenaga Medis untuk mengecek suhu tubuh sebelum masuk Keruangan Rapat, namun suasan tetap berjalan dengan kondusif.

Awak media dibatasi untuk peliputan LKPJ untuk mengantisifasi penularan Covid 19 selain itu kita juga harus mematuhi aturan yag dikeluarkan dari Pemerintah Pusat Kata Bupati Natuna,  dan Ketua DPRD Natuna juga menyampaikan Antisifasi harus kita lakukan mohon rekan media bisa memaklumi.

Menurut Andes Putra Laporan Keterangan Pertanggungjawaban akhir Tahun Anggaran 2019 ini disusun dalam Rangka Memenuhi Kewajiban Kepala Daerah sebagaimana diamanatkan Undang-undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintah Daerah Pasal 69 Ayat (I) dan djabarkan lebih lanjut dalam Peraturan Pemerintah Nomor 13 Tahun 2019 Tentang “Laporan dan Evaluasi Penyelenggaraan Pemeintahan.

“Dalam Pasal 19 Ayat (I) Peraturan Pemerintah Nomor 13 Tahunn 2019 dimaksud juga diatur bahwa LKPJ akhir Tahun Anggaran disampaikan Kepada DPRD dalam Rapat Paripurna paling lambat 3 (Tiga ) Bulan setelah Tahun Anggaran Berakhir, ” jelas Ketua DPRD Natuna Andes Putra.

Laporan Keterangan Pertanggungjawaban akhir Tahun Anggaran 2019 ini disusun berdasarkan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah ( RPJMD ) Tahun 2016- 2021 Rencana Kerja Pemerintah Daerah ( RKPD ) Tahun Anggaran 2019, Kebijakan umum APBD (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran (PPA ) serta Peraturan Daerah tentang Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Kabupaten Natuna Tahun Anggaran 2019.

“Rapat LKPJ sudah kita laksanakan namun belum maksimal nanti kita akan bahas kembali bersama Rekan –rekan.”  Tutup Andes. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *