Lima Dapil akan Melaksanakan Seleksi Tes Wawancara

example banner

MUSI RAWAS | Koranrakyat.co.id – Setelah melaksanakan tahapan tes tertulis bebeeapa hari yang lalu, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Musi Rawas akan melaksanakan tes wawancara di lima Dapil.

“Hari ini kita umumkan yang lulus seleksi tes tertulis,” ungkap Syarifudin Komisioner KPU Musi Rawas Divisi Media, Pendidikan Pemilih, dan SDM, kepada wartawan, Senin (09/03/2020).

Lebih lanjut Syarifudin menjelaskan, Setelah pengumuman, Selanjutnya tanggal 11-13 Maret atau selama tiga hari, Pihaknya akan melakukan seleksi berikutnya yakni Seleksi wawancara. Dimana, Wawancara itu akan dilakukan pihaknya dilima tempat didapil masing-masing yakni Dapil 1 sampai Dapil 5.

“ Kelima dapil tersebut yakni, Dapil I di Muara Beliti, Dapil 2 dan Dapil 4 digabung di Purwodadi, Dapil 3 di Terawas, Dapil 5 di Sukakarya. Sedangkan Kelingi dengan Muara Lakitan itu masing-masing di Kecamatan masing-masing,” papar Syarifudin.

Lanjut Syarifudin menambahkan, Mereka yang lulus tes tertulis diambil berdasarkan ranking satu sampai rangking enam perdesa. Kemudian nanti dari enam disesi wawancara diambil tiga untuk dilantik menjadi PPS.
“ Mereka yang dipilih sebanyak 597 orang untuk menjadi petugas PPS yang ditempatkan di 199 desa dan kelurahan sera setiap Desa itu tiga orang petugas PPS,” jelas Syarifudin.  (Reynaldi )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *