Pimpinan DPRD Audiensi dengan Bupati Natuna Bahas Investasi Amerika

example banner

GDN Online, Natuna- Angota DPRD Natuna audiensi dengan Pemkab Natuna menyikapi rencana Kunjungan Presiden Jokowi ke Amrika yang akan menawarkan Potensi Natuna,  Selasa (3/3/2020)di runagrapat kantor Bupati Natuna.

“Perhatian Pemerintah  Pusat terhadap Kabupaten Natuna Laut Sakti Rantau Bertuah dan sekaligus sebagai Garda terdepan NKRI, oleh sebab itu Presiden RI dalam waktu dekat ini akan melakukan kunjungan Kerja ke Amerika untuk membahas segi Pembangunan diujung utara NKRI.” jelas Hamid Rizal selaku Bupati Natuna.

Dalam audensi dihadiri  Asisten Pribadi Mentri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan ( Menko Polhukam ) RI Letkol Ponco , Pimpinan beserta Ketua Komisi DPRD Natuna, Sekda Natuna, DPD KNPI Natuna, Para Pimpinan OPD, FKPD, Lintas Ormas, Tokoh Masyarakat, Mahasiswa dan Nelayan Natuna.

Bupati Natuna menyebutkan, bahwa Presiden Republik Indonesia akan mengadakan pertemuan pada Tanggal 12 Maret 2020 ke Amerika untuk bertemu Presiden Donald Trump membahas secara utuh Pembangunan di Laut Sakti Rantau Bertuah. maka dari itu saya meminta kita mengumpulkan data Rill apa yang dibutuhkan Masyarakat kita Natuna mulai dari sektor Kelautan Prikanan, Migas, Pariwisata dan Infrastruktur lainnya demi kesejahteraan Masyarakat di Ujung Utara, ada beberapa Perusahaan asal Negara Adi Kuasa yang ingin berinvestasi di Kabupaten Natuna salah satunya yakni Perusahaan Milik Presiden Amerika ( Donald Trump ).

Pihak Amerika melalui Duta Besarnya di Jakarta juga menyampaikan keinginan Negaranya untuk Membangun Bandara Sipil Internasional dan Pelabuhan Samudra di Kabupaten yang berdiri sejak Tahun 1999 tersebut.

Hamid Rizal menambahkan Peluang Emas ini dapat dimanfaatkan secara maksimal oleh Pemerintah Daerah dan Masyarakat Natuna. Untuk itu melalui Kemenko Polhukam RI, berharap Pemerintah Daerah dan Masyarakat Natuna dapat mendukung segala kebijakan Pemerintah Pusat ini hendaknya menjadi kesempatan yang baik bagi Natuna dengan harapan untuk menjadi Natuna sebagai Provinsi  semoga  bisa terwujud. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *