Musrenbangkab2020 Dihadiri DPRD Natuna

example banner

KR, Natuna- Ketua DPRD Natuna dan Anggota menghadiri Musrenbangkab 2020 di Gedung Sri Srindit, Selasa ( 3/3/2020 ) Malam.

Bupati Natuna Hamid Rizal secara resmi membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan Daerah ( Musrenbang ) Kabupaten Natuna Tahun 2020 yang disejalankan dengan Pembukaan Lomba Inovasi Teknologi Tepat Guna (TTG) .

” Lomba inovasi TTG ini  Temanya  Penguatan Ekonomi Masyarakat menuju Masyarakat yang Sejahtera” jelas Bupati Natuna.

Lomba TTG digelar oleh Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Natuna dari tanggal 3 s/d 5 Maret 2020 , diikuti Perangkat Daerah Kabupaten dan Kecamatan, DPRD Natuna, Instansi Vertikal, Perwakilan Masyarakat Perguruan tinggi, LSM, Ormas, Pelaku Dunia Usaha, BUMD serta unsur Masyarakat lainnya.

“Musrenbang Kabupaten ini telah melalui tahapan mulai dari Musrenbang Desa, Kelurahan dan Musrenbang Kecamatan sampai dengan forum perangkat daerah, Melalui Musrenbang ini seluruh pemangku kepentingan dapat melakukan Penajaman, penyelarasan dan klarifikasi atas program dan kegiatan yang diusulkan agar tercapai kesepakatan terhadap materi RKPD Kabupaten Natuna Tahun Anggaran 2021.”  Jelas Bupati Natuna.

Sementara Ketua DPRD Natuna dalam sambutannya mencermati isu Strategis Natuna.

“Pembangunan berdasarkan hasil Reses DPRD Natuna dalam Penjaringan Aspirasi Masyarakat di Kabupaten Natuna diperlukan tahapan evaluasi Pembangunan yang berkesinambungan sesuai dengan Visi-Misi Bupati Natuna, Mencerdaskan kehidupan bangsa dan bersinergi Pembangunan di Kabupaten Natuna hingga tingkat Nasional.” Jelas Andes Putra selaku Ketua DPRD

Kepala Badan Perencanaan Penelitian dan Pengembangan Daerah ( BP3D ) Kabupaten Natuna, Mustoefa Al Bakry menjelaskan hasil kerja keras Pemerintah dari pencapaian indicator makro hingga tahun 2019 tingkat pengangguran mengalami penurunan dibanding tahun 2018.

“Indek Pembangunan Manusia mengalami peningkatan, Mustoefa Al Bakry mengatakan Musrenbang Tahun 2020 ini merupakan satu Kesatuan dengan maksud agar proses Sinkronisasi dapat dilakukan secara optimal dalam menyempurnakan RKPD Kabupaten Natuna Tahun 2021 dengan menyusun prioritas Pembangunan Daerah dan Pagu Indikatif berdasarkan Tugas dan Fungsi Perangkat Daerah.” jeas Mustofa. (red)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *