Hasil Evaluasi SAKIP 2019, Pemkab Mura Raih Nilai B

example banner

MUSI RAWAS | Koranrakyat.co.id – Pemerintah Kabupaten Musi Rawas berhasil meraih nilai B dari Kemenpan-RB, dalam pelaksanaan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) Tahun 2019.

Penyerahan nilai evaluasi SAKIP itu dilakukan langsung oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Tjahyo Kumolo, kepada Bupati Musi Rawas H. Hendra Gunawan di Radisson Golf & Convention Center Batam, Senin (10/02/20).

Ikut mendampingi Bupati, Kepala Inspektrat Kabupaten Musi Rawas, Kepala Bappeda dan Kabag Organisasi Setda Kab. Musi Rawas

Menpan RB dalam kata sambutannya menegaskan, Bahwa Evaluasi SAKIP dapat memetakan tingkat efektifitas dan efisiensi penggunaan anggaran berbasis kinerja secara berkesinambungan,” jelas Tjahyo Kumolo.

Sementara itu Bupati Musi Rawas H Hendra Gunawan menyatakan rasa syukurnya atas keberhasilan Pemerintah Kabupaten Musi Rawas mendapatkan nilai B dengan nilai 65,14, dan berarti mengalami peningkatan 0.81 dari hasil tahun 2018 dengan nilai 64,33.
Penilaian tersebut menunjukan tingkat Akuntabilitas Kinerja, kualitas pembangunan budaya kinerja birokrasi dan orientasi penyelenggaraan Pemerintahan pada hasil untuk masyarakat serta efektifitas dan efisiensi penggunaan sumber daya pada Kabupaten Musi Rawas sudah baik,” ujar Bupati Musi Rawas setelah acara. (Reynaldi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *