140 Calon Anggota PPK Musi Rawas Jalani Tes Wawancara

Suasana tes wawancara calon anggpa PPK Musi Rawas untuk Pemilihan Bupati - Wakil Bupati tahun 2020

example banner

MUSI RAWAS | Koranrakyat.co.id – Sebanyak 140 orang calon anggota Panita Pemilihan Kecamatan (PPK), yang lolos tahap seleksi administrasi dantes tertulis, kini menjalani testing terakhir, yakni interview (wawancara). Sesi ini dilaksanakan KPU Musi Rawas, di Hotel Burza Kota Lubuk Linggau, Sabtu (08/02/20).

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Musi Rawas awalnya menjaring calon anggota PPK untuk pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Musi Rawas tahun 2020, ini sebanyak 336 orang. Mereka dinyatakan lulus dalam tahap administrasi, kemduian ratusan peserta itu telah pula menjali tes terulis, hingga jumlah yang lulus hanya 140 orang.

Syarifudin, MM. Komisioner KPU Musi Rawas

Kemudian dari 140 orang yang menjalani interview ini akan diambil separuh atau 70 orang. Artinya, nanti hanya ada 70 Anggota PPK Musi Rawas yang dinyatakan lolos. Mereka akan dinyatakan resmi menjadi anggota PPK dan Tiap kecamatan akan ditempatkan lima orang PPK, anggota PPK dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Musi Rawas tahun 2020.

Tes wawancara hari ini merupakan tes tahap pertama dalam seleksi anggota PPK pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Musi Rawas tahun 2020.

Adapun proses pelaksanaan tes wawancara ini, setiap calon peserta di beri waktu 20 menit per calon peserta hingga lumayan memakan waktu yang panjang. Sehingga dari 140 calon anggota PPK dibagi dalam 2 hingga 4 sesi dalam satu harinya, yang dilaksanakan selama tiga hari, mulai Selasa sampai Kamis (10/02/20) nanti.

Tes wawancara yang dilaksanakan selama tiga hari ini merupakan tes terakhir dalam seleksi anggota PPK pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Musi Rawas tahun 2020.

“Hasil seleksi rencananya akan diumumkan hari Sabtu (15/02). Nantinya sebanyak 70 orang yang dinyatakan lolos seleksi akhir ini akan melaksanakan pelantikan dan Pembekalan hari Sabtu (29/02) Dan dinyatakan resmi menjadi anggota PPK pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Musi Rawas tahun 2020.” Ujarnya Syarifudin, MM. Selaku Komisioner KPU Musi Rawas Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan Sumber Daya Manusia (SDM). (Reynaldi)

Ini Jadwal Tes Wawancara Calon Anggota PPK Musi Rawas :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *