Sel. Jan 21st, 2020

Babinsa Koramil 402-10/Kayuagung Lakukan Pendapingan Pertanian

KAYUAGUNG | Koranrakyat.co.id — Serka Putra Jaya Babinsa Koramil 402-10/Kayuagung Kodim 0402/OKI melaksanakan pendampingan pertanian di Desa Teloko Kec. Kayuagung Kab.OKI, Kamis (08/01/2020)

Kegiatan pendampingan di Desa Teleko bersama Kelompok Tani Harapan Bersama yang di ketuai pak Sumiar berupa menyiasati dengan berkebun Jagung pada saat menunggu waktu tanam padi dikarenakan daerah tersebut merupakan wilayah pasang surut.

Pendampingan Pertanian yang dilakukan dengan mengajak masyarakat untuk mengatur pola tanam pada daerah pasang surut dan pemanfaatan lahan kosong sebagai lahan bercocok tanam khususnya daerah perkotaan sebagai wujud kepedulian Aparat Teritorial di wilayah dalam mengatasi permasalah pertanian di wilayah Binaannya.

Putra jaya mengatakan Alhamdulillah kegiatan bertanam jagung terlihat berhasil sambil menunggu air naik sebelum turun kesawah sehingga dapat meningkatkan pendapatan petani di desa Teloko dan dia berharap para petani dapat terus berinovasi dalam memanfaatkan lahan kosong guna meningkatkan kesejahteraan mereka. (penrem)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © Terbit Sejak 2014 | koranrakyat by Divisi IT.