Kam. Jan 23rd, 2020

Disdalduk Lahat Gelar Pembinaan dan Lomba Penyuluhan PPKBD

LAHAT | Koranrakyat.co.id  — Pembinaan dan Lomba Penyuluhan Bagi PPKBD dan Sub PPKBD Kabupaten Lahat tahun 2019 hari ini Senin(23/12) berlangsung di Panggung Remaja Taman Rekreasi Ribang Kemambang Kabupaten Lahat.

Turut hadir dalam acara ini Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lahat Lidyawati Cik Ujang beserta anggota, Plt Kepala Dinas Dalduk dan KB Kabupaten Lahat Agus Santoso, SH.MM beserta jajaranya, para anggota PPKBD dan syb PPKBD Kabupaten Lahat serta para tamu undangan yang sempat hadir.

Kepala Dinas Dalduk dan KB Kabupaten Lahat Agus Santoso, SH.MM dalam laporanya menyampaikan, bahwa kegiatan ini dihadiri oleh PPKBD dan sub PPKBD dari 6 Kecamatan dengan jumlah peserta 250 orang. Adapun tujuan dari kegiatan ini untuk meningkatkan motivasi dan kinerja PPKBD dan sub PPKBD dalam melaksanakan tugasnya sebagai penggerak, dan menyampaikan informasi program KB di desa.

PPKBD juga sebagai tenaga sukarela di di desa diharapkan tetap semangat membantu program KB serta mengajak PUS untuk ber-KB dan melaksanakan program KB di desa bersama sama dengan penyuluh KB.

Sedangkan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lahat Lidyawati Cik Ujang dalam arahanya mengungkapkan bahwa program kependudukan keluarga berencana dan pemberdayaan keluarga(KKBPK)merupakan salah satu program unggulan dalam upaya pembangunan penduduk tumbuh seimbang secara kualitas dan kuantitas.

Keberhasilan KKBPK ini di tandai dengan penurunan laju pertumbuhan penduduk,penurunan tingkat kelahiran dan peningkatan kesadaran masyarakat tentang makna keluarga kecil.

Disampaikan juga bahwa peran PPKBD dan sub PPKBD di desa-desa secara sukarela sangatlah penting dan diharapkan dapat secara sinergi dalam menjalankan program KB dan PKK sehingga persoalan-persoalan kependudukan di masyarakat dapat di selesaikan dan tujuan pembangunan mewujudkan keluarga kecil dan bahagia di desa dapat tercapai.

“Untuk PPKBD dan sub PPKBD mari kita bersama-sama untuk melakukan sosialisasi dan pencegahan stunting dimasyarakat dan selamat untuk mengikuti kegiatan ini,tunjukkan kamampuanmu dalam melakukan penggerakan dan penyuluhan program KB di desa-desa,” ungkapnya. — Rochmi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © Terbit Sejak 2014 | koranrakyat by Divisi IT.