Kam. Jan 23rd, 2020

Bupati Lahat Hadiri Gelar Khitanan Massal di Merapi Barat

LAHAT |Koranrakyat.co.id  — Dinas Kesehatan Kabupaten Lahat bersama PT. Sarana Cipta Gemilang (SCG) menggelar bhakti sosial berupa Khitanan Massal di Gedung Serbaguna Desa Lebak Budi Kecamatan Merapi Barat, Senin (23/12).

Kegiatan yang mengusung Tema “Wujudkan Generasi Muda Yang Sehat dan Cerdas” ini dihadiri Bupati Lahat Cik Ujang SH, Wakil Bupati Lahat, Forkopimda Kabupaten Lahat, Staf dan Karyawan PT.Sarana Cipta Gemilang, Kepala RS DKT, Camat Merapi Barat beserta staf, Kapolsek, Danramil, tokoh agama dan masyarakat serta para tamu undangan yang sempat hadir.

Plt Kepala Dinas Kesehatan Lahat Ponco Wibowo,SKM.MM dalam laporanya menyampaikan bahwa kerjasana untuk kegiatan bhakti sosial dan sunatan massal ini sudah di laksanakan di dua lokasi yakni pada hari Sabtu di Puskesmas Perangai Merapi Selatan dan Senin di Gedung Serbaguna Desa Lebak Budi Kecamatan Merapi Barat.Untuk target sunatan massal hari ini 100 anak yang berada di desa sekitar area tambang akan tetapi yang mendaftar berjumlah 120 orang.

Sesuai dengan tema hari Kesehatan Nasional tahun 2019 Generasi Sehat Indonesia Unggul pemerintah memprioritaskan pembangunan sumber daya manusia.Sementara dunia kesehatan berhasil di tandai dengan ini adanya peningkatan indeks pembangunan manusia yang di ukur dengan usia harapan hidup antara lain dengan menurunya angka kematian ibu dan anak,menurunya angka stunting,meningkatnya cakupan imunisasisai serta berhasilnya dalam pengendalian penyakit menular.

Direktur PT Sarana Cipta Gemilang yang diwakili oleh kepala Tekhnik Tambang Rudiaman Purba ST mengutarakan pihaknya kedepan akan menjadikan kegiatan Bhakti sosial ini menjadi acara tahunan PT. Sarana Cipta Gemilang, yang mana sebagai bentuk kepedulian dari pihak PT.Sarana Cipta Gemilang kepada masyarakat Kabupaten Lahat khususnya masyarakat Merapi Barat.

Di sampaikanya pula melalui kegiatan ini mudah-mudahan bisa bermanfaat bagi orang banyak, khususnya masyarakat area lingkar tambang.Diharapkan kegiatan bhakti sosial ini dapat berjalan dengan baik,tanpa dukungan dari masyarakat dan pemerintah kegiatan ini tidak akan berjalan sesuai dengan harapan

” Semoga anak yang dihitan hari ini dapat menjadi anak yang soleh dan dapat bermanfaat bagi Agama, Nusa dan Bangsa, dan juga semoga mobil ambulan yang diserahkan oleh PT. Sarana Cipta Gemilang dapat bermanfaat dan dapat digunakan sebagai mana mestinya oleh masyarakat,”ujarnya.

Bupati Lahat Cik Ujang,SH dalam kata sambutanya menyampaikan selaku Bupati Lahat atas nama pemerintah mengucapkan terima kasih kepada PT. Sarana Cipta Gemilang yang telah berpatisipasi membantu pemerintah dalam bidang kesehatan dan dalam bidang lainya karena, kesehatan merupakan salah satu visi dan misi bupati Lahat untuk menuju Lahat Bercahaya

“Semoga bantuan dan partisipasi PT.Sarana Cipta Gemilang dapat berkelanjutan dan mendapatkan dukungan dari masyarakat sekitar sehingga perusahaan tambang dapat berjalan sesuai dengan apa yang di harapkan,” tutupnya. — Lili|Wandra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © Terbit Sejak 2014 | koranrakyat by Divisi IT.