Bupati Natuna Kukuhkan Persatuan Ahli Farmasi di Natuna

example banner

KR Natuna- Bupati Natuna menghimbau agar permasalahan di Natuna disikapai ahli farmasi untuk dijadikan tantangan bagi membangun mental diri untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, sebagai bentuk eksistensi Negara untuk menjamin agar seluruh masyarakat dapat terlayani dengan baik dan maksimal.

“Para apoteker yang bertugas di Kabupaten Natuna, sebagai salah satu daerah perbatasan dan terluar NKRI itu, merupakan tugas yang sangat mulia dimata Tuhan dan manusia. Oleh karena itu  para apoteker harus bisa menjalankan tugas dengan iklas dan tabah, dalam menghadapi segala kendala dan hambatan. Serta harus senantiasa bersikap tenang dan berfikir positif atas berbagai permasalahan yang dihadapi.” pesan Bupati Natuna sebagaimana dibacakan Iswar Asfawi 

“Bupati Natuna berharap agar para apoteker dapat berupaya untuk memujudkan pelayanan yang profesional, serta menjungjung tinggi kode etik bidang pelayanan, dan hendaknya selalu menjadi sandaran dalam mendukung terwujudnya pelayanan yang prima dan profesional bagi segenap masyarakat.” jelas Iswar Asfawi.

Bupati Natuna melalui Asisten III Bidang Administrasi Umum Setda Natuna, H. Izwar Asfawi, meminta apoteker di Natuna  Senantiasa Iklas dan Tabah Selama Bertugas di Perbatasan,

Demikian pesan Bupati Natuna disampaikan secara resmi pada acara Pengukuhan dan Seminar Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) dan Persatuan Ahli Farmasi Indonesia (PAFI) Cabang Kabupaten Natuna tahun 2019.

Kegiatan tersebut digelar di Aula Rapat Rumah Makan Sisi Basisir, Jalan Datuk Kaya Wan Muhammad Benteng, Kelurahan Ranai, Kecamatan Bunguran Timur, pada Minggu (15/12).


Tampak hadir Ketua Pengurus Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) beserta Anggota, Pengurus Daerah Persatuan Ahli Farmasi Indonesia (PAFI), Kepala Dinas Kesehatan dan Penanggulangan Keluarga Berencana, para Ketua Organisasi Profesi Kesehatan, Ketua PC IAI dan PAFI Cabang Kabupaten Natuna beserta Anggota, para peserta Seminar dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya Izwar Asfawi juga menyampaikan, bahwa Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) dan Persatuan Ahli Farmasi Indonesia (PAFI) merupakan satu-satunya wadah profesi yang mempunyai tanggung jawab besar bagi terciptanya kompetensi Apoteker dan Tenaga Teknis Kefarmasian yang memadai. Selain itu juga sebagai Organisasi yang di akui oleh Pemerintah untuk Mengayomi, Membina, Melayani serta Melindungi Profesi Apoteker dan Tenaga Teknis Kefarmasian, guna meningkatkan mutu pelayanan kesehatan bagi masyarakat.

“Para Aparatur Medis pada umumnya dalam melaksanakan tugas, senantiasa menghadapi berbagai permasalahan di lapangan. Terlebih lagi bagi mereka yang bertugas di beberapa tempat dengan segala keterbatasan yang ada.”  tambah iswar Asfawi.

Dalam acara tersebut jumlah Pengurus Cabang Persatuan Ahli Farmasi Indonesia (PAFI) Kabupaten Natuna masa bakti 2018- 2023 adalah 19 orang yang terdiri dari:
1. Dewan pertimbangan : 3 orang
2. Pengurus harian : 6 orang
3. Anggota seksi : 15 orang.

Pengukuhan para Pengurus PAFI Cabang Kabupaten Natuna itu dilakukan secara resmi oleh Ketua PAFI Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) Hj. Ellya Yusma, S.Sos, MPH. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *