Wabup Ngesti Minta Bantu FKUB Natuna Sosialisasi Peraturan Perundangan

KR, Natuna- wakil Bupati natuna h. Ngesti Yuni Suprapti mengajak peserta kegiatan rapat Forunm Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Natuna untuk saling bertukar fikiran dan pendapat.

Wabup Natuna berharap komunikasi rutin Pemkab Natuna dengan FKUB bisa melahirkan hubungan kerja FKUB dengan pemerintah daerah dan hubungan antara sesama instansi pemerintah di daerah yang harmonis, terutama dalam pemeliharaan, membangun, dan memberdayakan kerukunan umat beragama.

” Saya berharap kedepan FKUB bisa melakukan sosialisasi peraturan perundang-undangan dan kebijakan di bidang yang berkaitan dengan kerukunan umat beragama kepada masyarakat Natuna, agar masyarakat Natuna, aman damai dan tentram,” Jelas Ngesti saat memimpin rapat rutin dengan FKUB di ruang kerjanya, Sekretariat Daerah Kabupaten Natuna, Ranai, (13/12).

Pertemuan rutin ini diselenggarakan oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Natuna.

Tampak hadir dalam rapat ini, Kabid. Bina Ideologi Wawasan Kebangsaan, Ketahanan Seni Budaya, Agama dan Kemasyarakatan Bakesbangpol Kab. Natuna, Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Natuna, beberapa pimpinan Organisasi Perangkat Daerah terkait, Ketua FKUB beserta pengurus dari Umat Islam, Kristiani, dan Budha.

Dalam sambutannya Ngesti menyampaikan bahwa dalam pemeliharaan umat beragama tidak mudah, mengingat di Kabupaten Natuna komposisi Keberagaman agama, suku, ras, etnis sudah mulai meningkat.

“Untuk itu melalui OPD terkait sedang diupayakan agar FKUB maupun berbagai lembaga lainnya yang berkontribusi langsung dengan Pemerintah Daerah kedepan mendapatkan dana hibah operasional untuk mendukung pelaksanaan peran dan fungsi kelembagaan, karena mengingat saat ini anggaran operasional FKUB masih berada di Kemenag.” Tambah Ngesti. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *