Press "Enter" to skip to content

Paripurna : Bupati Natuna Usulkan Perubahan SKPD

KR, Natuna- Bupati Natuna drs H,A.hamid Rizal .M.si menyampaikan pidato pengantar perubahan Ranperda Satuan Kerja Perangkat Daerah ( SKPD) dilingkungan Pemkab Natuna.

Dalam pidatonya, Bupati Natuna Hamid Rizal mengatakan berdasarkan Undang-undang nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintah Daerah, memberikan kewenangan kepada Daerah untuk menyelenggarakan Pemerintahan berdasarkan prinsip Otonomi Daerah.

Oleh karenanya Kepala Daerah dan DPRD selaku penyelenggara Pemerintahan membuat peraturan Daerah sebagai instrumen aturan yang sah.

“Walaupun Perda yang dibuat hanya berlaku dalam batas-batas Yurisdiksi daerah bersangkutan namun tidak boleh bertentangan dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang lebih tinggi” jelas Hamid dihadapan Paripurna DPRD Natuna yang dipimpin langsung Ketua DPRD Natuna, Andes Putra, Selasa (29/10)

Adapun Ranperda yang disampaikan oleh Bupati kepada DPRD untuk dapat dibahas secepatnya adalah ;

1. Rancangan Perubahan ketiga atas Peraturan Daerah Kabupaten Natuna Nomor 6 tahun 2016 tentang pembentukan dan susunan perangakat daerah. Berdasarkan hasil pemetaan dan evaluasi kelembagaan maka beberapa Dinas memerlukan penyesuaian sebagai berikut;

a. Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak menjadi Dinas Sosial dan Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana.

b. Dinas Pemuda dan Olahraga menjadi Dinas Pendidikan dan Dinas Pemuda dan Olahraga.

c. Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana menjadi Dinas Kesehatan.

2. Ranperda tentang Pembentukan dan Susunan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik. (red)

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *