Press "Enter" to skip to content

Selama 20 Tahun Usia Kabupaten Natuna Sudah Banyak Capaian Pembangunan

KR,  Natuna – Selama 20 tahun usia Kabupaten Natuna ini, sudah banyak capaian pembangunan sebagai hasil kerjasama dan sinergisitas dari semua pihak.

“Namun, untuk mewujudkan pemerataan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat, perlu upaya realisasi Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) sebagaimana dituangkan dalam Perda yang selanjutnya dijabarkan dalam Visi dan Misi pembangunan, mewujudkan  Masyarakat Natuna yang Cerdas dan Mandiri dalam Kerangka Keimanan dan Budaya Tempatan”. Jelas Hamid Rizal

Menurut Hamid Rizal, berbagai pembangunan dibidang – bidang prioritas yang telah dilaksanakan, sebagaimana dapat dilihat dari beberapa indikator antara lain; Indeks Pembangunan Manusia (IPM) ada peningkatkan dari tahun sebelumnya, Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) Perkapita, Kualitas Kesehatan dan Kualitas Pendidikan.

Pernyataan Bupati Natuna ini disampaikan pada upacara peringatan Hari Jadi Kabupaten Natuna ke-20 Tahun 2019, di Halaman Kantor Bupati Natuna, Jalan Batu Sisir Bukit Arai, Ranai, Kecamatan Bunguran Timur, pada Sabtu (12/10).

Bupati Natuna, Drs. H. Abdul Hamid Rizal, M.Si bertindak langsung sebagai Inspektur Upacara pada Peringatan Hari Jadi Kabupaten Natuna ke-20 tersebut, dengan terlebih dahulu membacakan sejarah singkat terbentuknya Kabupaten Natuna pada tanggal 12 Oktober 1999 silam

Sebagai bentuk motivasi kerja pemerintahan, Bupati Natuna juga menyampaikan beberapa penghargaan yang berhasil diraih oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna dari Pemerintah Pusat maupun Organisasi/Lembaga lain, diantaranya,

1. Penghargaan dari Kementerian Pariwisata RI kepada Alif Stone Park sebagai juara 3 objek wisata terpopuler dalam ajang Anugerah Pesona Indonesia (API).

2. Penghargaan dari Komite Nasional Geopark Indonesia (ADHOC) masuknya Natuna sebagai Geopark Nasional.

3. Penghargaan dari Badan Pemeriksa Keuangan RI kepada Kabupaten Natuna dengan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) selama 2 tahun berturut-turut.

4. Penghargaan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) kepada Kabupaten Natuna Predikat AKIP dengan Predikat “BB”.

5. Penghargaan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara kepada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disduk Capil) Natuna.

6. Penghargaan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara kepada Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Natuna.

7. Penghargaan dari Kanwil Dirjen Pembendaharaan Provinsi Kepulauan Riau kepada Kabupaten Natuna.

8. Penghargaan dari Kanwil Dirjen Pembendaharaan Provinsi Kepulauan Riau kepada Pemerintah Kabupaten Natuna sebagai penyaluran Dana Desa terbaik.

9. Penghargaan dari Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Kepulauan Riau kepada Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Natuna.

10. Penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya kategori Madya dari Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI Badan Anugerah Paralita Ekapraya.

Selesai upacara juga dilaksanakan penyerahan Secara simbolis Penghargaan, Sertifikat dan bantuan kepada peserta lomba selama peringatan Hari jadi Kabupaten Natuna ke 20 berlangsung.

Turut hadir dalam upacara tersebut Wakil Bupati Natuna, Ngesti Yuni Suprapti, Sekretaris Daerah Natuna, Wan Siswandi, Ketua DPRD Kabupaten Natuna, Andes Putra beserta Anggota, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD), Pimpinan Organisasi Pemerintah Daerah (OPD), Pimpinan Lembaga Vertikal, LAM dan Tokoh Masyarakat serta Segenap Aparatur Pemerintahan. (red)

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *