Press "Enter" to skip to content

Bupati Natuna Ramah Tamah Bersama Danlantamal IV Tanjungpinang

KR, Natuna- Saat ini Kabupaten Natuna sedang mendapatkan peluang besar atas perhatian pemerintah pusat, diantaranya pada bidang kelautan dan Perikanan, seperti yang diketahui bahwa baru saja Menteri Kelautan dan Perikanan meresmikan operasional Sentra Kelautan dan Perikanan Terpadu Selat Lampa.

“Kabupaten Natuna juga sedang menyongsong predikat Geopark dari Unesco yang akan digelar pada tahun 2020 mendatang, melalui penyelenggaraan Seminar yang melibatkan berbagai pemangku kepentingan, dan pelaku usaha dan penggiat sektor pariwisata daerah. Iklim kondusif ditengah-tengah masyarakat menjadi salah satu factor penting untuk terus diwujudkan. Oleh karenanya, Dukungan jajaran lantamal IV Tanjungpinang melalui  keberadaan Satuan TNI Angkatan Laut khususnya dan satuan TNI lain pada umumnya dirasa sangat penting, baik mewujudkan ketahanan social, maupun pengamanan perairan daerah yang merupakan salah satu wilayah perbatasan. ” Jelas Hamid Rizal.

Pesan Hamid Rizal ini disampaikan pada acara malam ramah tamah dengan Danlantamal IV Tanjungpinang beserta rombongan yang digelar di rumah makan Sisi Basisir, Ranai, Selasa (08/10) yang dihadiri Ketua DPRD, Anggota FKPD dan pimpinan OPD beserta tokoh masyarakat Natuna.

Pada kesempatan tersebut, Hamid Rizal juga mengucapkan selamat datang kepada Danlantamal IV Tanjungpinang beserta rombongan yang berkesempatan hadir dalam rencana giat Sertijab Danlanal Ranai.

Danlantamal IV Tanjungpinang, Laksamana Pratama TNI Arsyad Abdulla, SE.,M.A.P, mengucapkan terima kasih atas sambutannya dimana kunjungan ini merupakan yang pertama setelah menjabat selama 8 bulan.

“Natuna merupakan wilayah terdepan sekaligus sentra pengendalian wilayah perbatasan di bagian utara. Jadi menurutnya daerah ini memang perlu dibangun pusat militer terpadu yang akan berdampak strategis bagi menangkal pelanggaran batas Negara.” jelas Laksamana Pratama TNI Arsyad Abdulla.

Menurutnya Arsyad , Laut Natuna Utara memiliki potensi kerawanan konflik kepentingan yang tidak hanya dilakukan oleh beberapa Negara tetangga, melainkan berbagai Negara besar yang juga memiliki kepentingan antar-negara.

“Untuk itu, demi efektivitas dalam menjalankan tugas ini, Arsyad mengakui sangat mengharapkan dukungan dari semua pihak, baik dari pemerintah daerah maupun satuan TNI lainnya beserta Polri dalam menjaga keamanan laut khususnya. ” tambah Laksamana Pratama TNI Arsyad Abdulla.

Selain itu diakui pula bahwa daerah ini memiliki potensi daerah yang sangat melimpah dan sepatutnya dapat dikelola bagi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat. Untuk itu Arsyad juga berjanji untuk terus memberikan dukungan pada pelaksanaan pembangunan daerah, mewujudkan Natuna yang lebih maju.(red)

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *