Press "Enter" to skip to content

Bupati Berharap, DiSMKN 1 Lahat Selalu Lahirkan Generasi Berkualitas

LAHAT | Koranrakyat.co.id — Puncak Peringatan Hari Ulang tahun SMK N 1 Lahat ke- 54 hari ini Senin (30/09) diselenggarakan di gedung aula SMK N 1 Lahat. Tema dalam acara ini “SMK N 1 Lahat Ikut Menyongsong Revolusi Industri 4.0”.

Turut hadir dalam acara ini Bupati Lahat yang di wakili Wakil Bupati Lahat H. Hariyanto, SE. MM, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sumatera Selatan yang di wakili Kasi Sarana Prasarana Syaiful Rizal, SH beserta jajaranya, para Assisten dan staf ahli Pemda Lahat, Forkopimda Kabupaten Lahat, para tamu undangan, guru, staf, siswa dan alumni dan karyawan SMK N 1 Lahat.

Kepala Sekolah SMK N 1 Lahat Abdul Rahman,S.Pd.MM dalam sambutanya menyampaikan,pada perayaan HUT SMK N 1 Lahat yang ke- 54 ini merupakan hari yang bersejarah tentu saja. Melalui tema”Ikut Menyongsong Revolusi Industri 4.0″ ini dalam perayaannya sudah melaksanakan berbagai rangkaian kegiatan diantaranya pameran tekhnologi tepat guna,perlombaan antarsiswa dan guru, pameran dan servis motor gratis,donor darah,kegiatan bhakti sosial dan kebersihan lingkungan sekitar bersama siswa dan guru SMK N1 Lahat. Untuk pameran sendiri terbuka untuk umum dari sekolah-sekolah SMP dan SMA di Kabupaten Lahat.

Di tambahkanya bahwa sekolah sangat bangga karena siswa SMK N 1 Lahat sudah menunjukkan kreatifitasnya lewat stand-stand yang sudah disediakan.Dari pemenang pameran ini akan di berikan uang pembinaan, penghargaan dan tropi bergilir.

SMK N 1 Lahat yang saat ini merupakan sekolah kejuruan tertua di Sumatera Selatan yang berarti walaupun usia tertua tetapi jangan pernah habis di makan usia yang mampu melahirkan siswa-siswa yang berkualitas.

“Pada kesempatan ini kami ucapkan terima kasih kepada kepala-kepala sekolah yang pernah menjabat di sekolah ini sehingga tercapai prestasi seperti saat ini.”ucapnya

Sementara Kepala Dinas Provinsi Sumatera Selatan melalui Kasi Sarana Prasarana Syaiful Rizal,SH dalam kata sambutanya menyampaikan dalam rangka Perayaan HUT SMK N 1 Lahat ke-54 ini berarti sudah banyak alumni yang di lahirkan berguna bagi nusa dan bangsa.Oleh karena itu untuk Kabupaten Lahat adalah SMK paling hebat karena sudah banyak orang hebat yang sudah dilahirkan dari sini.

Beliau berharap mudah-mudahan untuk kedepan akan menunjukkan SMK ini akan semakin menunjukkan jati dirinya sehingga menjadi sekolah terbaik bahkan di SMK terbaik di Sumatera Selatan.Perlu di ketahui juga bahwa SMK N 1 Lahat ini merupakan salah satu SMK dari 4 SMK di Sumatera Selatan yang di tunjuk menjadi sekolah revitalisasi.

“Untuk para siswa yang ada di SMK N 1 Lahat ini jangan sampai kalah dengan alumni-alumni sebelumnya dan nantinya kalau sudah keluar dari sini harus lebih baik.”tuturnya.

Bupati Lahat Cik Ujang, SH melalui Wakil Bupati Lahat H. Hariyanto, SE. MM dalam arahanya menyampaikan dalam rangka Perayaan SMK N1 Lahat hari ini dengan usianya yang ke-54 atas nama pemerintah Kabupaten Lahat mendo’akan agar sekolah ini lebih maju lagi. Diharapkanya dengan kemajuan sekolah ini dapat mendidik para siswanya dengan lebih baik lagi.

Para siswa yang ada di SMK N 1 Lahat ini di harapkan akan lebih meningkatkan kreatifitasnya dan pihak sekolah agar menjalin kerjasamanya dengan pemerintah sehingga para siswanya dapat menggunakan kreatifitasnya. Tidak hanya itu supaya pihak pemerintah dapat menggunakan tenaga kerja dari Kabupaten Lahat itu sendiri.

“Selamat Hari Ulang Tahun yang ke -54 mudah-mudahan ke depan lebih baik lagi dapat meningkatkan hasil karyanya yang nantinya dapat bersaing di tingkat nasional.” pungkasnya. — Lili / Wandra

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *