Press "Enter" to skip to content

Masalah Sampah dan Saluran Air UPT Pasar Lematang Segera Diatasi

LAHAT | Koranrakyat.co.id – Terkait rencana pembersihan sampah dan perbaikan saluran air di pinggir jalan UPT Pasar Lematang Lahat maka hari ini Selasa (16/7) dilaksanakan rapat oleh dinas terkait di ruang kerja Kepala Dinas Perdagangan.

Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten Lahat Yahya Edwar,SE.M.Si menyampaikan bahwa rapat ini sudah direncanakan dari awal antara Sekda Kabupaten Lahat Januarsyah,SH.MM bersama dengan dinas terkait untuk mengatasi masalah sampah dan saluran air yang ada di sisi kanan kiri depan belakang  pasar Lematang.

Berkaitan dengan ini juga di Dinas Perdagangan sudah berjalan sekitar 1 bulan dalam proses penertiban ini yang mengharapkan pasar benar-benar indah di lihat dan tertib serta teratur.Dengan program ini pemerintah supaya dapat menertibkan secepatnya.

Selanjutnya untuk saluran pembuangan air limbah akan dibangun karena menyebabkan bau yang tidak sedap.Kemudian pedagang yang ada di depan akan segera di tertibkan paling lambat tanggal 24 Juli nanti.Sebagai langkah khususnya Dinas Perdagangan melakukan tindakan prefentif terhadap pedagang dan memberikan himbauan bahwa letak tempat duduk untuk berjualan makanan bagi para pedagang sudah menyalahi perda karena memakan bahu jalan yang menganggu pergerakan lalu lintas.

“Kami berharap dengan adanya penertiban sampah dan aliran air ini akan tercipta pasar yang indah dan tertib.”tuturnya

Dilanjutkanya bahwa nantinya akan di bangun tempat sampah khusus sebagai solusi dalam pembuangan sampah.Beliau berharap dengan adanya rapat ini akan ada solusi awal untuk masalah-masalah yang di hadapi dalam pengelolaan dan penertiban pasar Lematang Kabupaten Lahat. – Lili | Wandra

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *