Press "Enter" to skip to content

Ini Pesan Wabup Natuna Ngesti YS di HUT Kecamatan Pultibar

KR, Natuna- Wakil Bupati Natuna, Ngesti Yuni Suprapti membuka secara resmi perayaan Hari Ulang Tahun Kecamatan Pulau TIga Barat yang digelar di Lapangan Bola Kaki Desa Pulau Tiga, Kecamatan Pulau Tiga Barat, Selasa (9/7).

“Kecamatan Pulau Tiga Barat yang diresmikan pada tanggal 15 april 2016 yang lalu, memiliki potensi yang cukup besar terutama dibidang perikanan. Maka saya berharap Masrarakat Pulau Tiga Barat harus lebih giat mengelola potensi ini untuk meningkatkan kesejahteraan dan upaya percepatan pembangunan daerah.” Jelas Ngesti YS

Ngesti berharap masifnya perhatian dan upaya pemerintah pusat dan pemkab Natuna dalam membangun fasilitas perikanan guna meberikan peluang perbauikan ekonomi masyarakat  dapat mmebuat seluruh unsur berjuang bersama mengejar ketertinggalan pembangunan, membenahi sektor yang menjadi fokus prioritas pembangunan.

“Saat ini, masih terdapat permasalahan terkait batas wilayah antara Pulau Tiga dan Pulau Tiga Barat. Seluruh masyarakat dan pemerintah kecamatan perlu memahami bahwa batas wilayah kecamatan Pultibar dengan Pulau Tiga sudah ditetapkan namun belum memiliki payung hukum, mengingat Peraturan Daerah terkait hal tersebut belum diterbitkan. Maka perlu kesadaran semua unsur agar tetap menjaga kerukunan dan kerjasama guna mendukung semua kegiatan pembangunan,” Pesan Ngesti YS.

Ngesti juga mengatakan  dengan ditetapkannya Kecamatan Pulau Tiga (induk) menjadi tuan rumah MTQ tingkat Kabupaten Natuna 2020,maka  namun masyarakat perlu ingat bahwa kesuksesan penyelenggaraan nanti juga dibutuhkan keterlibatan dan kerjasama dari pihak Kecamatan Pulau Tiga Barat.

“Pemerintah Kecamatan Pulau Tiga Barat harus terus membangun koordinasi sebagai bentuk dukungan dalam menyukseskan perhelatan tersebut.” Tambah Nghesti YS

Pada kesempatan yang sama, Ketua Pelaksanaan sekaligus Camat Pulau Tiga Barat,, Tabrani melaporkan bahwa kegiatan perayaan HUT Kecamatan Pulau Tiga Barat ini disejalankan dengan peringatan hari kemerdekaan RI, dimaksudkan untuk meningkatkan silaturrahmi seluruh unsur pembangunan, terutama di Kecamatan Pulau Tiga Barat.

Adapun kegiatan ini akan diselenggarakan mulai tanggal 09 Juli sampai 09 Agustus 2019, dimaan beberapa perlombaan yang akan digelar dalam kegiatan ini diantaranya bidang olahraga, yakni Bola Kaki (56 team), Bola Volly Putra (40 team), Bola Volly putri (32 team) dan sepak takraw (32 team).

Turut hadir pada acara tersebut Anggota DPRD Natuna, beberapa pimpinan Organisasi Perangkat Daerah, Mahasiswa PPL UGM, para Kepala Desa, Anggota BPD, tokoh masyarakat dan peserta kegiatan. (red)

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *